Kader Demokrat Dukung Moeldoko Cuman Dapat Rp10 Juta

  • Bagikan
Ketum Demokrat Versi KLB Moeldoko tak Izin Presiden dan Keluarga

Menit.co.id – Gempuran uang Rp100 juta untuk dewan pimpinan cabang (DPC) yang hadir dan memilih Moeldoko sebagai ketua Umum Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang , Sumatera Utara, belakangan menjadi polemik.

Salah satunya muncul dari kader yang hadir dalam KLB Deli Serdang, karena tergiur dengan tawaran uang Rp100 juta yaitu Gerald Piter Thomas salah satu kader yang hadir mengaku kecewa.

Kekecewaan tersebut tak lain, dirinya tak mendapatkan iming-iming yang awalnya ditawarkan kepada dirinya untuk hadir di KLB Deli Serdang dan memilih Moeldoko sebagai ketua dengan kompensasi Rp100 juta.

“Okay, saya bilang. Saya ikut karena diiming-imingi uang besar Rp100 juta. Yang pertama, kalau sudah datang di lokasi akan mendapatkan 25 persen dari Rp100 juta, yaitu Rp25 juta. Selesai KLB akan mendapatkan sisanya, yaitu Rp75 juta. Tetapi nyatanya, kami cuma dapat uang Rp5 juta,” kata Gerald sebagaimana dikutip dari rekaman videonya.

Diungkapnya, saat hadir ke KLB tersebut dirinya sudah tidak yakin karena janji yang awalnya diberikan 25 persen tidak diterimanya. Bahkan dirinya mengaku jika hanya menerima uang sebesar Rp5 juta.

Tak terima akan hal tersebut, Gerald dan beberapa kader justru melakukan aksi protes dengan menagih janji awal yang diiminginya. Bersama beberapa kader, aksi protes pun ditanggapi oleh Nazaruddin yang kala itu hadir.

Sayangnya solusi yang diberikan Nazaruddin sendiri masih jauh dari keinginan Gerald dan kader lain, dimana penambahan hanya diberikan sebesar Rp5 juta.

Max Sopacua bantah janjikan Rp100 juta

Politisi Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Max Sopacua membantah informasi yang menyebut jika tidak ada janji imbalan dengan uang Rp100 juta untuk para kader yang hadir di KLB Deli Serdang.

“Saya kira tidak. Itu opini yang dibentuk saja oleh orang-orang tertentu,” kata Max.

Namun, Max tidak menerangkan lebih lanjut langkah apa yang akan ditempuh pihaknya untuk merespons kabar tersebut.

Dalam sesi jumpa pers yang sama, seperti dikutip Antara, AHY menyebut Gerald bukan satu-satunya kader yang diiming-imingi uang ratusan juta untuk hadir dalam KLB.

Tim internal Partai Demokrat telah menghimpun beberapa kesaksian dari kader partai yang ikut dalam KLB tersebut, kata AHY, usai menunjukkan video testimoni seorang peserta kongres ke awak media.

Namun, pengurus Partai Demokrat belum dapat menyebutkan berapa banyak kader yang menerima janji imbalan uang untuk ikut KLB di Deli Serdang.

KLB di Deli Serdang, Jumat (5/3) lalu, menetapkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat periode 2021-2025, serta Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina PD untuk periode yang sama. Setidaknya ada 412 peserta yang diyakini hadir dalam kongres tersebut.

  • Bagikan