Kader Muda Demokrat Desak KLB, Usung Moeldoko Ketum dan Ibas Sekjen

  • Bagikan
AHY Sebut Isu Korupsi Hambalang Diangkat Lagi Secara Politik
Agus Harimurti Yudhoyono-Moeldoko

Menit.co.id – Organisasi Sayap Partai Demokrat, Kader Muda Demokrat (KMD) mendeklarasikan untuk digelar Kongres Luar Biasa (KLB). KMD selaku pemilik suara, meminta Agus Harimurti Yudhoyono mundur dari kursi Ketua Umum.

Menariknya, ada nama adik AHY, Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono yang diusulkan sebagai bakal calon sekretaris jenderal mendampingi Moeldoko selaku bakal calon ketua umum.

“Kami mengusulkan sebagai ketua umum dan sekjen sebagai berikut; Pak Moeldoko sebagai ketua umum dan pak Ibas sebagai Sekjen,” kata Ketua Umum Kader Muda Demokrat Aswin Ali Nasution membacakan deklarasi di Jakarta, Kamis (25/2).

Kader Muda Demokrat dan seluruh jajarannya meminta AHY mundur sebagai ketua umum Partai Demokrat. Mereka menilai, telah terjadi krisis kepemimpinan di partai saat ini. Partai akan hancur jika masih dipimpin AHY.

“Meminta dengan hormat supaya ketua umum partai Demokrat AHY segera mundur dari ketua umum Partai Demokrat,” ucap Aswin.

“Kami melihat partai Demokrat akan hancur kalau masih dipimpin oleh AHY karena telah terjadi krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan serta ketidakmampuan AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat,” lanjutnya.

Kader Muda Demokrat meminta seluruh jajaran dan anggotanya untuk hadir memilih ketua umum di Kongres Luar Biasa. Calon pilihan mereka adalah KSP Moeldoko sebagai calon ketua umum, dan Ibas sebagai sekjen.

“Kami KMD meminta semua DPC dan DPD untuk hadir pada acara KLB untuk memilih ketua umum yang baru dengan niat baik membesarkan Partai Demokrat,” pungkas Aswin.

  • Bagikan