Max Sopacua Wafat, AHY dan Moeldoko Sampaikan Belasungkawa

Max Sopacua
Max Sopacua

Menit.co.id – Max Sopacua, politikus senior wafat. Ketua Umum Partai Demokrat yang berbeda barisan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Moeldoko turut belasungkawa.

AHY mendoakan agar Max diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut belasungkawa atas wafatnya Bpk Max Sopacua. Hari ini sy mendapat kabar duka tsb dr putri Almarhum. Sy mengajak Kel. [email protected] kirim doa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, kel yg ditinggalkan diberi kekuatan. Amin,” kata AHY lewat akun Twitter miliknya, @AgusYudhoyono, Rabu (17/11).

Moeldoko juga menyampaikan ucapan duka cita lewat juru bicara Partai Demokrat pimpinannya, Muhammad Rahmad. Rahmad berkata, Max adalah perintis Partai Demokrat lahir serta turut membesarkan Partai Demokrat.

Menurutnya, Max memiliki cita-cita besar agar Partai Demokrat sungguh-sungguh merakyat, bermanfaat untuk rakyat, dan berkontribusi aktif untuk kemajuan rakyat.

“Semoga cita cita Pak Max Sopacua dapat kami teruskan untuk kemajuan rakyat dan bangsa kita,” katanya.

Rahmad bilang, Max adalah seorang muslim yang taat. Ia mengaku sering salat berjamaah dengan Max dan Moeldoko.

Rahmad pun mengaku sangat kehilangan sosok Max. “Semoga Pak Max Sopacua di ampuni dosa-dosa nya oleh Allah SWT. Kebaikan-kebaikan beliau di balas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda, dan semoga menjadi ahli surga,” ucapnya.

Max Sopacua Kader Demokrat dan Bekas Penyiar Berita TVRI

Sebagai informasi, Max saat ini telah di berhentikan sebagai kader Demokrat. Pemberhentian itu di lakukan setelah Max di ketahui bergabung dengan kelompok yang berupaya melakukan kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), lewat gelaran Kongres Luar Biasa (KLB).

Sebelum kembali ke Demokrat dan bergabung dengan kelompok yang berupaya melakukan kudeta terhadap AHY, Max di ketahui telah berpindah partai politik dengan menduduki jabatan Ketua Dewan Pembina Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) selama beberapa waktu.

Semasa hidup, Max Sopacua di kenal sebagai penyiar berita TVRI yang kemudian berkecimpung di dunia politik setelah memutuskan bergabung dengan Partai Demokrat tahun 2002.

Saat bergabung, Max langsung menjadi Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Wasekjen DPP).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS