Partai Salah Input Sedang Tren Dalam Topik Indonesia di Twitter

Partai Salah Input

MENIT.CO.ID – Topik Partai Salah Input sedang trending di Twitter Indonesia pada hari Senin, 4 Maret 2024. Penasaran dan ingin tahu penyebabnya?

Partai Salah Input merupakan tren yang digunakan warganet untuk mengomentari hasil perolehan suara yang terus naik dari salah satu partai politik di Indonesia.

Tren ini cukup menarik perhatian para pengguna Twitter. Ragam komentar dan postingan membuat tren Partai Salah Input meningkat pesat dalam topik Indonesia di Twitter.

Salah satu pengguna Twitter bernama @5t3v3n_P3g3L menulis: Analisa roy suryo terhadap kenaikan suara Partai Salah input sebanyak 83ribu suara hanya dari 110 Tps, asumsi 1 TPS max. 300, tak masuk akal, namun setelah ramai di medos, info sirekap hari ini jam 4 dinihari & 19.00 langsung stag, tak seperti sebelumnya yg melonjak bak roket🤔

Akun tersebut juga menuliskan: Anomali kenaikan suara partai salah input yg tiba2 meroket di sirekap🙂

Kemudian, salah satu akun Twitter @sharpandshark menulis: Tiba2 Partai Salah Input suaranya naik. Sunyi senyap aja, apa lgsg masuk ke hak angket di DPR nanti utk dibuka ke publik?. Mendadak tinggi apa memang partai salah input dlm perhitungan suara.

Apa Itu Partai Salah Input?

Plesetan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi Partai Salah Input kembali menjadi trending topic Indonesia di media sosial Twitter yang kini berubah menjadi X.

Ada 6.937 post penggunaan tanda pagar (tagar) Partai Salah Input. Kali ini, ramainya tagar tersebut terkait lonjakan suara PSI dalam Pileg 2024 yang terus naik drastis per jamnya.

Perolehan suara PSI sudah mencapai 3,13 persen. Selangkah lagi, PSI berhasil lolos Parliamentary Threshold alias melenggang ke Senayan.

Banyak publik yang menduga suara PSI tersebut merupakan praktik kecurangan penghitungan suara oleh KPU.

Berbagai olok-olokan dari netizen terhadap PSI dan penyelenggara Pemilu mengalir deras di jagat media X.

Sebelumnya, pada awal Januari 2024 lalu, partai pimpinan Kaesang Pangarep ini juga menjadi bulan-bulanan netizen setelah mengungkapkan salah input dana kampanye.

Selama beberapa hari, tagar Partai Salah Input memuncaki trending topic Indonesia di X. Banyak dugaan yang muncul bahwa partai berlambang mawar ini memang didesain untuk lolos ke Senayan.