Pengumuman Kelulusan PPPK 2023 di Bawaslu, Cek Link PDF Disini!

Pengumuman kelulusan PPPK 2023

MENIT.CO.IDPengumuman kelulusan PPPK 2023 di Bawaslu telah resmi diumumkan. Berikut informasi pengumuman kelulusan PPPK 2023 di Badan Pengawas Pemilu.

Pengumuman kelulusan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah diumumkan.

Pada Pengumuman Nomor: 20/KP.01/SJ/12/2023 mengenai Hasil Akhir Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Jabatan Fungsional Badan Pengawas Pemilihan Umum Tahun Anggaran 2023, terdapat informasi mengenai langkah-langkah selanjutnya setelah berhasil lulus PPPK 2023.

Proses pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK 2023 dilakukan secara bertahap mulai tanggal 6 hingga 15 Desember 2023. Para pelamar PPPK dapat mengetahui pengumuman kelulusan melalui situs web resmi sscasn.bkn.go.id atau situs web instansi masing-masing.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus PPPK 2023, diwajibkan untuk mengisi Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk (DRH NI) mulai tanggal 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024 melalui https://daftar-sscasn.bkn.go.id/.

Syarat Dokumen Pengisian DRH NI PPPK Bawaslu 2023 meliputi:

  1. DRH yang dilengkapi dengan foto terbaru berlatar belakang merah pada pojok kanan atas, berstempel meterai Rp. 10.000, dan ditandatangani (kolom nama, tempat, dan tanggal lahir yang bertanda bintang harus ditulis tangan menggunakan huruf balok).
  2. Pas foto terbaru dengan latar belakang merah (peserta wajib mengenakan pakaian formal).
  3. Ijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang digunakan saat melamar formasi PPPK, asli (bukan fotokopi atau fotokopi legalisasi).
  4. Transkrip sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang digunakan saat melamar formasi PPPK, asli (bukan fotokopi atau fotokopi legalisasi).
  5. Surat Pernyataan 5 poin sebagaimana tercantum dalam Lampiran IV Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, yang dilengkapi dengan meterai Rp. 10.000, dan ditandatangani dengan tinta hitam.

Dokumen tambahan yang diperlukan meliputi:

  1. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku saat pemberkasan, asli (bukan fotokopi atau fotokopi legalisasi).
  2. Surat Keterangan Sehat Jasmani yang masih berlaku saat pemberkasan dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah, asli (bukan fotokopi atau fotokopi legalisasi).
  3. Surat Keterangan Sehat Rohani yang masih berlaku saat pemberkasan dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah, asli (bukan fotokopi atau fotokopi legalisasi).
  4. Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkoba, Psikotropika, serta Zat-Zat Adiktif Lainnya dari Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah yang masih berlaku saat pemberkasan, asli (bukan fotokopi atau fotokopi legalisasi).
  5. Hasil pindai dokumen harus dalam format berwarna dan tidak boleh dalam format hitam putih.

Para peserta yang dinyatakan lulus Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Bawaslu Tahun Anggaran 2023 namun memilih untuk mengundurkan diri dapat melakukan prosedur pengunduran diri melalui akun peserta pada https://daftar-sscasn.bkn.go.id/.