Prabowo Siap Maju Pilpres 2024 Meski Dua Kali Kalah

Prabowo Siap Maju Pilpres
Simpatisan berfoto di samping calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat kampanye terbuka di Lapangan Karebosi, Makassar, Ahad, 24 Maret 2019. Prabowo menyinggung masalah petani, impor gula, dan impor garam dalam orasinya. ANTARA/Yusran Uccang

Menit.co.id – Prabowo Subianto merupakan Ketua Umum Partai Gerindra menyatakan siap kembali maju di Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan Prabowo Subianto siap maju Pilpres 2024 mendatang setelah mendengar dari aspirasi seluruh kader partai yang di pimpinnya.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk di calonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024,” kata.

Prabowo mengatakan, memang ada pihak yang mempertanyakan mengapa pernah kalah tapi tetap maju sebagai capres.

Dia juga mengingatkan kepada semua kadernya untuk tetap berjuang dalam keadaan apapun seperti para pahlawan atau pejuang terdahulu.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Rapimnas ini, Prabowo ingin memastikan asprasi semua partai berlambang kepala garuda tersebut.

“Beliau ingin mendengar langsung apa benar DPD, DPC, ranting, seluruh kader Partai Gerindra menginginkan beliau maju di Pilpres 2024?” ujarnya pada saat yang sama.

Malam hari ini disebut sebagai keputusan dari semua kader yang menyampaikan aspirasi. Muzani menuturkan, keputusan Prabowo menjadi Capres 2024 bisa mengikat semua kepada kader.

“Kami berharap keputusan beliau akan mengikat seluruh kader yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang politisi, pengusaha, dan perwira tinggi militer Indonesia.

Ia menempuh pendidikan dan jenjang karier militer selama 28 tahun sebelum berkecimpung dalam dunia bisnis dan politik.

Menakar Lawan Terberat Prabowo di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan akan mencalonkan diri lagi menjadi presiden di Pilpres 2024.

Keputusan itu disampaikan Prabowo di depan ribuan kadernya saat rapimnas di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat. Lantas siapa yang akan menjadi lawan terberat Prabowo di 2024?

Direktur Eksekutif Paremeter Politik Indonesia Adi Prayitno awalnya menjelaskan partai terberat yang akan jadi lawan politik Gerindra di 2024 adalah PDIP.

Adi menyinggung ambisi PDIP untuk menang kembali di 2024.

“Lawan utama Prabowo tentu sangat mungkin dari PDIP. Karena di pilpres 2024 PDIP mengincar hattrick, menang 3 kali berturut-turut yang itu artinya tak mungkin PDIP hanya majukan calon sebagai cawapres. Berat bagi Prabowo kalau harus berhadapan lagi dengan PDIP,” kata Adi, Sabtu (13/8/2022).

Kemudian, Adi Prayitno membeberkan tokoh-tokoh yang mungkin akan jadi lawan Prabowo di 2024. Dari PDIP yang paling mungkin adalah Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

“PDIP punya dua jagoan yang sangat mungkin di usung. Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Dua nama yang masuk nominator capres versi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto,” katanya.

“Puan punya akses ke elit dan mesin partai mengingat posisinya sebagai trah Soekarno dan pengurus DPP. Ganjar penerimaan publiknya bagus dan punya elektabilitas yang memadai,” ucapnya.

Kemudian, lawan terberat kedua Prabowo yakni dari poros koalisi NasDem, PKS, dan Demokrat. Menurutnya, poros koalisi itu akan mengusung Anies Baswedan di 2024 untuk melawan Prabowo.

“Sementara dari poros NasDem, PKS, Demokrat sangat mungkin usung Anies Baswedan. Nama Anies jadi titik perekat ketiga partai berkoalisi. Semangatnya sama, ingin ganti presiden dengan rezim baru di 2024,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS