Sahabat LBP Dukung Luhut Binsar Pandjaitan Maju Pilpres 2024

Sahabat LBP

Menit.co.id – Sahabat LBP dukung Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) maju Pilpres 2024. Dukungan itu di tumpahkan lewat Deklarasi Luhut for President 2024, di Jakarta, Sabtu (9/10).

Presidium Sahabat LBP, Sarjan Andesbaya, mengatakan deklarasi dukungan ini hanya permulaan untuk deklarasi yang lebih besar pada 28 Oktober 2021 mendatang.

Menurut Sarjan, dukungan tersebut melihat sepak terjang Luhut Binsar Pandjaitan di pemerintahan membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dukungan ini di lakukan oleh Sahabat LBP setelah melihat kiprah dan prestasi Menko Marves tersebut selama tujuh tahun mendampingi Presiden Jokowi, baik di tengah situasi normal maupun prihatin di tengah pandemi saat ini,” ujarnya.

Sarjan menilai semua tugas-tugas penting yang di perintahkan kepada Luhut mampu melaksanakan dengan sukses sesuai target.

Seperti ketika menjadi komandan PKPM Darurat Jawa-Bali dalam penanganan Covid-19 pada Juli-September 2021. Buktinya, saat ini pandemi mengalami penurunan.

“Ini patut kita apresiasi yang menunjukkan kuatnya leadership LBP saat di beri tugas-tugas penting,” sebut Sarjan.

Terlepas dari kontroversi yang kerap menghinggapi nama Luhut, Sahabat LBP menganggap Luhut pantas menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia. Sahabat LBP menganggap kiprah Luhut begitu moncer untuk menarik investasi ke Indonesia.

“Investasi itu sangat luar biasa, mendorong investasi asing ke Indonesia dan dapat memberikan masyarakat lapangan kerja,” kata Sarjan.

Sarjan mengaku ada ratusan relawan Sahabat LBP di seluruh Indonesia. Bahkan di Medan telah terbentuk strukturnya.

Pada deklarasi besar nanti, Sarjan mengaku pihaknya bakal berkoordinasi dengan Luhut sendiri meminta restu. Terlepas bakal di setujui atau tidak, pihaknya akan tetap menggelar deklarasi tersebut.

“Pasca-soft launching ini, kami akan segera konsolidasi menggalang dukungan, terutama kelompok pemuda dan mahasiswa, pedagang kecil, pedagang kaki lima, dan petani yang telah lama kami advokasi di berbagai daerah. Deklarasi resmi persis pada Hari Sumpah Pemuda di Jakarta,” katanya.