Sosok Yenny Wahid, Anak Gus Dur Cawapres Usungan PSI

Sosok Yenny Wahid

Menit.co.id – Sosok Yenny Wahid mendadak jadi perbincangan hangat usai Partai Solidaritas Indonesia atau PSI mengusungnya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2022.

Siapa sebenarnya sosok Yenny Wahid? Perempuan pemilik nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh merupakan anak almarhum Gus Dur atau Abdurrahman Wahid.

Belakangan ini nama Yenny Wahid dikaitkan dengan Ganjar Pranowo sebagai pasangan Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 sesuai deklarasi dari PSI.

PSI usung Yenny Wahid sebagai Cawapres yang layak mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024. Ini murni sesuai suara rakyat yang juga sejalan dengan padangan PSI.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi usung Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid di Pilpres 2024 mendatang. Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) dalam Pilpres 2024.

Sementara untuk calon wakil presiden (cawapres) adalah Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, Yenny Wahid layak mendampingi Ganjar Pranowo.

Sebab dia mempunyai kualitas pribadi yang mumpuni. Sebagai tokoh perempuan Islam, Yenny Wahid begitu di hormati karena pemikirannya dan kontribusinya dalam gerakan sosial.

“Kombinasi Ganjar Pranowo-Yenny Wahid kami anggap adalah kombinasi terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan nasional,” kata Grace.

“Inilah pasangan yang akan di dorong oleh PSI untuk menjadi capres dan cawapres 2024 untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan juga toleran,” kata Grace dalam konferensi pers.