Madu Salah Satu Hidangan Terbaik Pengganti Kurma

  • Bagikan
Madu Salah Satu Hidangan Terbaik Pengganti Kurma

Menit.co.id – Makanan yang dianjurkan Rasulullah dikonsumsi saat bulan Ramadan adalah kurma. Bahkan Rasulullah berbuka diawali dengan air putih dan kurma.

Namun bukan hanya kurma saja makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi dan bergizi bagi tubuh. Rasulullah juga menganjurkan mengonsumsi madu karena mengandung nutrisi yang baik.

Madu adalah salah satu bahan makanan dari alam yang serbaguna dan kaya manfaat. Di dalam kitab suci Al-Qur’an madu juga disebut sebagai makanan dengan banyak kandungan untuk menyembuhkan.

Nah, saat berpuasa ada baiknya untuk memperbanyak konsumsi madu dan juga kurma. Kurma dan madu adalah pasangan serasi untuk puasa.

Madu tak hanya akan memberimu asupan nutrisi yang bermanfaat selama puasa, namun juga memberikan khasiat kekebalan tubuh yang baik. Dengan konsumsi yang teratur kamu akan senantiasa sehat dan tak mudah sakit Ladies.

Saat sahur, konsumsilah 3 buah kurma dan 1-2 sendok madu. Ini akan memberikanmu cukup tenaga untuk beraktivitas seharian meskipun sedang berpuasa dan tak ada nutrisi yang masuk.

Saat berbuka makanlah kurma dan menunggu beberapa saat untuk minum madu agar lonjakan gula darah tidak terlalu cepat.

Dijamin deh Ladies, kamu nggak bakal merasa lemas saat berpuasa. Jangan lupa mengonsumsi dua bahan ini ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: Vemale

  • Bagikan