Kenapa Akun Shopee Keluar Sendiri? Ini Solusi Mengatasinya

Kenapa akun Shopee keluar sendiri? Berikut ini penjelasan dan solusi mengatasinya yang belakangan banyak keluhan dari pengguna Shopee hingga trending di Twitter.

Akun Shopee Keluar Sendiri
Aplikasi Shopee

Menit.co.id – Belakangan ini pengguna aplikasi Shopee mengeluhkan kenapa akun Shopee keluar sendiri. Bagi kalian yang mengalami nasib seperti ini, berikut penjelasan lengkapnya.

Shopee merupakan salah satu marketplace tersebar di berbagai negara seperti Indonesia. Situs belanja online Shopee sekarang sedang mengalami masalah error hari ini.

Banyak pengguna mengeluhkan akun Shopee keluar sendiri. Kicauan keluhan mereka sampai jadi trending topik di media sosial Twitter pada hari Selasa 22 Maret 2022.

Sebelum lanjut membahas permasalahan Shopee Error, mari simak dulu tentan kelebihan dari aplikasi belanja online satu ini yang sangat di gemari masyarakat Indonesia.

Shopee menjadi acuan belanja masyarakat Indonesia di kala pandemi seperti ini. Masyarakat dengan mudah mendapatkan barang yang di beli secara online dan sampai rumah.

Bukan hanya itu saja, tapi platform ini juga menyediakan berbagai diskon atau potongan harga serta gratis ongkos kirim yang membuat para warga net tertarik dengan tawaran tersebut.

Walaupun marketplace lain menawarkan hal yang sama, namun Shopee mempunyai keunggulan tersendiri di mata para penggunanya. Namun semua itu tak lepas dari berbagai kesalahan.

Shopee juga tidak lepas dari berbagai kesalahan dan error seperti masalah aplikasi lainnya. Misalnya saja pengguna Shopee tiba-tiba mengalami akun keluar sendiri.

Hal ini tentu saja membuat sebagian pengguna yang panik karena di dalam akun Shopee tersebut terdapat saldo penjual, saldo shopee pay, info pesanan dan lain sebagainya.

Dengan masalah tersebut membuat proses jual beli online jadi terganggu. Belum lagi beberapa pengguna yang lupa kata sandi akun shopee nya tersebut.

Penyebab Akun Shopee Keluar Sendiri

Lantas, apa yang menjadi penyebab akun Shopee keluar sendiri? Menurut informasi yang berhasil kami rangkum ada beberapa hal penyebab itu bisa terjadi.

Permasalah pertama yang menyebabkan akun shopee log out dari aplikasi adalah ponsel yang di gunakan me log out akun shopee secara tiba-tiba.

Kemungkinan lain yaitu tanpa kita sadari pada saat membersihkan memori telepon, kita juga menghapus data aplikasi tersebut yang membuat semua data terhapus dan keluar dengan sendirinya.

Penyebab lain yang membuat akun shopee tiba-tiba logout sendiri yaitu pengguna yang mengubah data sesuai dengan apa yang sudah dimasukkan ke dalam data shopee.

Misalnya kata sandi email yang di gunakan pada saat mendaftar akun di ganti dengan sandi lainnya. Atau seseorang mencoba mengubah kata sandi baru dan tentu saja akun akan keluar sendiri.

Kemudian bisa jadi waktu pendaftaran kita tidak ingat dengan email atau nomor telpon yang sudah mati. Hal-hal seperti inilah yang di takutkan sebagian banyak orang.

Cara Mengatasi Akun Shopee Logout Sendiri

Lalu bagaimana cara mengembalikan akun Shopee yang telah log out sendiri? Setiap permasalahan pasti ada solusinya seperti permasalah-permasalahan seperti ini.

Jika akun Shopee sudah terlanjur logout ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan sebagai berikut ini:

Cobalah untuk log in akun seperti biasa yaitu hanya dengan menggunakan email dan juga kata sandi. Bagi pengguna Shopee yang masih mengingat dengan baik kata sandi dan juga email.

Bukan hanya dengan menggunakan email saja, namun pengguna juga dapat menggunakan nomor ponsel sesuai dengan akun yang di daftarkan

Lalu bagaimana jika pengguna lupa kata sandi akunnya sendiri? Tidak sedikit orang yang mempunyai masalah-masalah seperti ini.

Jika pengguna lupa kata sandi akun Shopee, maka bisa di atasi dengan mengubah kata sandi tersebut. Caranya yaitu dengan mengklik bagian lupa kata sandi.

Pada saat itu kalian akan diarahkan untuk memasukkan nomor ponsel atau email yang digunakan pada saat mendaftar akun. Kemudian pihak shopee akan mengirimkan kode verifikasi.

Setelah itu kalian dapat mengubah password kalian dan akun shopee akan kembali dan siap di gunakan kembali.

Namun beberapa orang mempunyai masalah yang lebih berat, misalnya saja lupa kata sandi email yang di gunakan, email yang sudah tidak dapat di gunakan atau bahkan nomor hp telah menghilang.

Lalu bagaimana cara memperbaiki akun shopee tersebut? Masalah seperti ini terbilang cukup berat dan kemungkinan akun untuk di kembalikan hanya sedikit.

Namun jangan khawatir, kalian dapat menghubungi call center dan melampirkan email, no hp lama, no. hp baru dan juga identitas diri serta data-data yang di perlukan lainnya.

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan untuk kamu semua mengenai Kenapa Akun Shopee tiba-tiba Logout Sendiri dan Cara Mengatasinya.