Apa Itu Aplikasi Redz Palestina? Startup Buatan Saed Zeedat

Aplikasi Redz Palestina

MENIT.CO.ID – Belakangan Aplikasi Redz Palestina masih menjadi topik perbincangan hangat warganet di Indonesia. Ini merupakan startup buatan Saed Zeedat.

Fungsi dari Aplikasi Redz Palestina ini hampir mirip dengan Instagram dan TikTok. Bedanya, aplikasi Redz kontennya disesuaikan dengan lokasi pengguna.

Awal lahirnya Aplikasi Redz Palestina bermula dari perang Israel dan Hamas memanas. Banyak pengguna media sosial yang mengeluh bahwa akun atau konten mereka dibatasi.

Untuk memberikan dukungan terhadap Pelestina, Saed Zeedat akhirnya meluncurkan aplikasi Redz sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

Sekarang, masyarakat bisa menyuarakan dukungan mereka dengan bebas tanpa takut dibatasi dengan menggunakan aplikasi Redz, yang digadang-gadangkan menjadi penantang TikTok.

Platform video vertikal ini bisa diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Redz merupakan aplikasi yang sedang viral di kalangan pengguna media sosial.

Aplikasi Redz ini baru diluncurkan pada Selasa, 26 Desember 2023 lalu, tetapi pengunduhnya sudah mencapai lebih dari 100 ribu di Play Store dan mendapatkan rating sempurna di App Store dan Play Store.

Meski interface dari aplikasi ini hampir mirip dengan TikTok, fokus dari aplikasinya berbeda. Redz diciptakan untuk melihat konten berdasarkan lokasi geografis.

Pengguna bisa melihat konten berdasarkan lokasi saat ini maupun lokasi yang diinginkan di seluruh dunia.

Selain fokus menampilkan video berdasarkan lokasi geografis, Redz juga memberikan kebebasan kepada seluruh penggunanya dalam mempublikasikan konten dukungan kepada Palestina.

Branding ini membuat Redz banyak diunduh dalam waktu sekejap. Homyt, pembuat Redz, menyadari antusias ini. Mereka mengaku tidak menyangka dengan reaksi yang ditinggalkan publik.

Dengan tingginya minat masyarakat untuk mengunduh Redz, aplikasi tersebut sempat mengalami masalah akses.

“Tim kami bekerja keras untuk meningkatkan kapasitas server kami untuk mengakomodasi Anda dan semua pengguna kami yang berharga. Jika Anda mengalami kesulitan mengakses aplikasi, kemungkinan besar hal tersebut disebabkan oleh peningkatan lalu lintas,” tulis Homyt dalam pemberitahuan di Play Store dan App Store.

Homyt merupakan perusahaan asal Palestina yang didirikan oleh Saed Zeedat. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2014 dengan berbagai aplikasi yang mereka kelola. Selain Redz, Homyt mengelola aplikasi bertemu orang baru dengan nama Momyt Meet.