Apple Tampilkan Samsung Galaxy S21 di Iklannya

  • Bagikan
Apple Tampilkan Samsung Galaxy S21 di Iklannya
Samsung Galaxy S21 muncul di iklan earphone terbaru Apple, Beats Studio Buds.

Menit.co.id – Apple sangat jarang membicarakan kompetitornya, kecuali dalam konteks untuk menjagokan salah satu produknya. Karena itu langkah Apple yang menampilkan Samsung Galaxy S21 di iklan produk terbarunya terbilang mengejutkan.

Galaxy S21 itu muncul di iklan earbuds wireless atau TWS Beats Studio Buds di Amazon. Keputusan menampilkan ponsel Samsung di iklan cukup masuk akal mengingat Beats Studio Buds merupakan TWS yang bisa digunakan oleh perangkat iOS dan Android.

Tapi pemilihan Galaxy S21 cukup mengagetkan mengingat Apple sering menampilkan ponsel Android lawas dalam materi promosi atau presentasinya untuk kemudian dibandingkan dengan iPhone terbaru.

Contohnya, di event Worldwide Developers Conference (WWDC) belum lama ini, Apple mengumumkan bahwa FaceTime kini bisa diakses di ponsel Android.

Tapi dalam presentasinya, mereka menampilkan iPhone 12 yang disandingkan dengan ponsel Android tidak bernama yang memiliki bezel sangat tebal.

Selain itu, di aplikasi Beats untuk Android yang tersedia di Play Store, Apple menampilkan Nexus 6P yang merupakan ponsel keluaran tahun 2015.

Sedangkan di aplikasi Move to iOS untuk Android, perusahaan besutan Steve Jobs ini menyandingkan HTC One M8 dengan iPhone X, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (5/7/2021).

Ponsel-ponsel Android lawas yang dipasang di materi promosi Apple tentu terlihat ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan iPhone terbaru. Karena itu, pemilihan Galaxy S21 yang merupakan ponsel flagship terbaru dari Samsung cukup mengejutkan.

Meski iklan ini ditujukan untuk memberi tahu bahwa Beats Studio Buds juga bisa digunakan di ponsel Android, Apple tetap menyisipkan pesan yang isinya mengajak pengguna Android untuk beralih ke iPhone.

Di bagian bawah poster itu terdapat penjelasan yang mengatakan bahwa pengguna Android bisa mengakses fitur-fitur Beats Studio Buds lewat aplikasi Beats. Selanjutnya Apple mengatakan fitur-fitur itu bisa diakses tanpa aplikasi di iOS dan pengguna juga bisa mengakses Siri.

Jadi dalam satu iklan, Apple mencoba menggaet pengguna Android untuk membeli Beats Studio Buds. Setelah masuk ke dalam ekosistem Apple, pengguna Android jadi lebih mudah untuk digoda berpindah ke iPhone.

  • Bagikan