Avatar Instagram, Begini Cara Membuatnya

Cara Membuat Avatar di IG

Menit.co.id – Avatar Instagram sekarang menjadi fitur terbaru dan banyak yang sudah mencobanya. Jika kalian penasaran, begini cara membuatnya.

Kabar gembira bagi kamu para pengguna Instagram, kini telah rilis fitur Avatar Instagram di Indonesia setelah sebelumnya resmi di umumkan pada Februari lalu oleh Meta.

Avatar Instagram sendiri memungkinkan para pengguna untuk membuat karakter animasi 3D yang menggambarkan dirinya sendiri.

Avatar tersebut nantinya bisa anda bagikan ke stories atau direct message (DM) dalam bentuk stiker, layaknya fitur musik dan juga GIF.

Namun, sebelum membagikannya pengguna harus membuat Avatar di Instagram terlebih dahulu. Sudah penasaran dengan cara membuatnya? Simak di bawah ini.

Bila kamu penasaran dengan cara membuat Avatar di Instagram yang saat ini sedang viral, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Fitur Avatar Instagram

Sebelum mengetahui tentang cara membuat Avatar di IG, tidak ada salahnya kamu menyimak dulu informasi yang kami ulas sebagai berikut.

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Avatar merupakan sebuah fitur baru di Instagram yang memungkinkan kamu untuk membuat karakter animasi.

Pada awalnya, fitur Avatar 3D ini hanya tersedia di aplikasi Facebook. Seiring meningkatnya minat pengguna, Meta akhirnya meluncurkan fitur yang sama ke aplikasi Instagram.

Avatar ini nantinya bisa kamu bagikan ke pengguna lainnya melalui stories atau DM dalam bentuk stiker yang tentunya sangat unik dan menarik.

Dengan menggunakan Avatar ini, kamu bisa memberikan reaksi real pada apa yang kamu share dan apa yang kamu rasakan ke media sosial Instagram.

Perlu kamu tahu, fitur ini memiliki koleksi animasi dengan bentuk wajah dan juga aksesoris yang cukup lengkap. Sehingga kamu bisa memilih bentuk wajah dan aksesoris.

Setelah selesai di buat, Instagram akan secara otomatis menerbitkan stiker dengan desain dasar menggunakan Avatar yang telah kamu buat tadi.

Lalu stiker itu bisa kamu bagikan ke pengguna lain baik melalui stories maupun DM. Jumlah stiker yang di terbitkan oleh Instagram terbilang cukup banyak.

Setidaknya ada 40 stiker dengan berbagai gaya yang bisa di pilih untuk di bagikan melalui historis atau DM Instagram.

Sebelum kamu membuat Avatar 3D di IG, maka pastikan terlebih dahulu aplikasi Instagram kamu sudah mendapatkan update versi terbaru atau belum.

Jika belum, kamu bisa meng-update terlebih dahulu di Play Store maupun App Store. Selanjutnya kamu hanya tinggal membuat Avatar di IG dengan mengikuti langkah di bawah ini.

Cara Membuat dan Menggunakan Avatar Instagram

Untuk membuat karakter Avatar 3D di Instagram, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami rangkum dari calonpengangguran.com, di bawah ini :

  1. Pertama, Buka aplikasi Instagram dan lakukan login akun menggunakan username ataupun email yang kamu miliki.
  2. Pada halaman beranda, klik ikon profil kamu di pojok kanan bawah hingga menampilkan halaman profil kamu dan klik ikon garis tiga, kemudian pilih pengaturan.
  3. Pada menu pengaturan, masuk ke bagian akun dan pilih menu fitur Avatar 3D.
  4. Selanjutnya, pilih get started untuk mulai membuat Avatar 3D sesuai dengan keinginan kamu.
  5. Lalu, kamu bisa menyesuaikan warna kulit, gaya rambut, warna rambut, warna bola mata, bulu mata, bentuk mata, dan lain sebagainya.
  6. Jangan lupa juga untuk menambahkan aksesoris pelengkap Avatar, seperti kacamata, topi, dan berbagai aksesoris lainnya, lalu pilih juga pakaian yang ingin kamu gunakan agar Avatar terlihat lebih menarik.
  7. Setelah Avatar berhasil di buat dan memiliki tampilan sesuai dengan keinginan atau menyerupai diri kamu, maka langsung saja konfirmasi dengan menekan tombol selesai atau Done.

Instagram sendiri secara otomatis akan membuat stiker Avatar 3D dengan berbagai gaya. Mulai dari pose senang, berkilau, sedih, tertawa, di sertai emoticon, ulang tahun, perangko dan lain sebagainya.

Apabila kamu ingin mengganti tampilan karakter Avatar 3D, maka kamu bisa menekan tombol edit yang berada di bagian kanan atas pada saat memasuki halaman pemilihan stiker.

Sehingga kamu di izinkan untuk mengubah tampilan mulai dari warna kulit, gaya rambut dan masih banyak lagi. Demikian informasi singkat ini, semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS