ChatGPT Kini Dilengkapi Memori Digital: Interaksi Lebih Personal dan Mendalam

ChatGPT Kini Dilengkapi Memori Digital

MENIT.CO.IDChatGPT, chatbot canggih besutan OpenAI, kini telah berevolusi dengan menghadirkan fitur memori digital.

Fitur ini memungkinkan ChatGPT untuk mengingat percakapan dan interaksi sebelumnya dengan Anda, dan menggunakannya sebagai referensi untuk percakapan di masa depan.

Memori digital ibarat otak bagi ChatGPT. Ia mampu menyimpan informasi tentang Anda, seperti preferensi, kebiasaan, dan detail penting lainnya.

Hal ini memungkinkan ChatGPT untuk memberikan respon yang lebih personal dan kontekstual, layaknya percakapan dengan teman atau kenalan.

Bagaimana cara kerja memori digital?

Ada dua cara memori digital bekerja:

  1. Anda dapat menginstruksikan ChatGPT untuk mengingat hal-hal spesifik, seperti alergi anak Anda atau nama atasan Anda.
  2. ChatGPT dapat mempelajari detail tentang Anda secara otomatis selama interaksi berlangsung.

Contoh Penerapan Memori Digital:

  • Membantu Anda menyelesaikan tugas: ChatGPT dapat mengingat instruksi dan progress Anda dalam menyelesaikan suatu tugas, sehingga Anda dapat melanjutkan pekerjaan tanpa perlu mengulanginya dari awal.
  • Memberikan rekomendasi yang lebih personal: ChatGPT dapat merekomendasikan buku, film, atau musik berdasarkan genre yang Anda sukai.
  • Menciptakan percakapan yang lebih mendalam: ChatGPT dapat memahami konteks percakapan sebelumnya dan melanjutkan pembahasan dengan lebih fokus.

Fitur Temporary Chat:

OpenAI juga menghadirkan fitur Temporary Chat sebagai bagian dari incognito mode. Fitur ini memungkinkan Anda untuk bercakap-cakap dengan ChatGPT tanpa memengaruhi memorinya tentang Anda.

Kontrol dan Privasi:

OpenAI memahami pentingnya privasi pengguna. Oleh karena itu, Anda memiliki kontrol penuh atas memori ChatGPT. Anda dapat:

  • Melihat apa yang ChatGPT ingat tentang Anda.
  • Memberitahu ChatGPT untuk melupakan sesuatu.
  • Menghapus memori ChatGPT secara permanen.

Kesimpulan:

Fitur memori digital ChatGPT menandakan sebuah lompatan besar dalam teknologi chatbot. Dengan kemampuannya untuk mengingat dan memahami konteks percakapan, ChatGPT dapat memberikan interaksi yang lebih personal dan mendalam.