Dapat Saldo DANA Gratis dari Google? Waspada Penipuan

Daftar Game Penghasil Saldo DANA Gratis

MENIT.CO.ID – Ada saldo gratis DANA, salah satu platform dompet digital sebanyak ratusan ribu rupiah dari Google. Waspadai pola penipuan seperti itu.

Pada banyak informasi beredar bahwa Google membagikan saldo DANA, lengkap dengan tata cara mendapatkannya. Perwakilan DANA menyatakan kabar bagi-bagi saldo adalah palsu alias hoax.

“Dapat dikonfirmasi bahwa DANA dan Google tidak ada kerjasama untuk bagi-bagi saldo seperti yang tercantum pada artikel,” tulis DANA seperti laporan Bloomberg Technoz.

Dalam banyak postingan yang berseliweran di media sosial disebutkan bahwa Google akan membagikan saldo DANA hingga Rp800.000 lewat empat cara sederhana, salah satunya Google Survei Berhadiah.

Saat ditelusuri Google Survei Berhadiah merupakan aplikasi besutan Google LLC yang memang mengajak pengguna menginstall dan mengikuti jajak pendapat yang mereka buat.

Survei dijanjikan akan disebar satu minggu sekali atau lebih, dan pengguna yang mengisi mendapatkan saldo Google Play hingga Rp13.300, “jika menyelesaikan survei tersebut,” tulis Google Survei Berhadiah dalam kolom deskripsi di Toko Aplikasi Google.

Dalam kabar juga menyebutkan saldo DANA akan diberikan melalui kampanye Google Opinion Rewards, Google Play Points, juga Promosi dan Event.

Informasi yang kemudian viral ini bukan hal baru, tahun 2023 kabar yang sama dikirimkan melalui nomor ponsel asing di layanan pesan WhatsApp. Bahkan isi pesannya ‘Bagi-bagi Saldo Dana Kaget GRATIS Rp3.000.000’.

Kementerian Kominfo memasukkan informasi ini dalam kategori hoax beberapa tahun lalu karena tersebar informasi bahwa DANA membagikan saldo hingga Rp2 juta.

Exit mobile version