Elon Musk Punya Ambisi Membuat Bahtera Nabi Nuh

Elon Musk Buat Bahtera Nabi Nuh

Menit.co.id – Elon Musk merupakan orang terkaya di dunia punya ambisi membuat Bahtera Nabi Nuh untuk manusia dan hewan di Planet Mars.

Dalam wawancara dengan majalah Time saat di nobatkan sebagai Person of the Year 2021, Elon Musk meyakini manusia akan bisa mendarat di Planet Mars dalam lima tahun ke depan.

Ia juga ingin membangun kota mandiri, lengkap dengan peternakan. Di mana manusia bisa hidup permanen. Untuk mengisi peternakan itu, Musk berencana membawa hewan bersama manusia ke Mars.

Musk mengatakan visinya tersebut mirip seperti Bahtera Nabi Nuh yang futuristik.

“Dan hal besar selanjutnya adalah membangun kota mandiri di Mars dan membawa hewan dan makhluk Bumi ke sana. Semacam bahtera Nuh yang futuristik,” kata Musk, seperti di kutip dari Science Times, Kamis (16/12/2021).

“Namun, kami akan membawa lebih dari dua hewan – agak aneh rasanya jika hanya membawa dua,” imbuhnya.

Musk menambahkan kehidupan antar planet akan menjadi langkah evolusi selanjutnya. Selain itu Mars juga akan bisa menjadi rumah kedua bagi manusia.

Begitu Bumi tidak lagi layak huni karena efek dari pemanasan global. Musk memang berulangkali menyebutkan manusia harus berusaha keluar dari Bumi.

Karena ancaman besar seperti tabrakan asteroid di masa mendatang bisa jadi menyebabkan ‘kiamat‘ atau kerusakan besar.

Rencana Musk untuk membawa manusia dan hewan ke Mars mendapatkan sambutan yang cukup negatif dari ilmuwan.

Membawa hewan untuk mendukung kehidupan manusia di Mars memang terdengar masuk akal, tapi lingkungan di sana saat ini tidak mendukung untuk dihuni.

Atmosfer Mars saat ini penuh dengan karbon dioksida. Untuk mengubah permukaan Mars jadi mirip seperti Bumi dan layak untuk di huni butuh proses. Seperti terraforming yang membutuhkan biaya dan sumber daya yang tidak sedikit.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS