Fitur Komunitas Whastapp, Begini Cara Penggunaan Community Whastapp

Fitur Komunitas Whastapp

Menit.co.id – Fitur komunitas Whastapp sekarang menjadi perbincangan warganet. Begini cara penggunaan Community Whatsapp tersebut.

Sekarang ini Whatsapp menghadirkan fitur baru untuk kalangan komunitas di Indonesia. Fitur komunitas Whatsapp merupakan layanan baru.

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan untuk Android maupun iOS. Aplikasi WA terus menambahkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

WA mempunyai fitur baru yakni fitur komunitas yang har ini resmi mereka luncurkan dan sudah banyak masyarakat untuk membuat lebih banyak pengguna dalam satu group.

Lewat fitur baru bernama komunitas di WhatsApp ini, pengguna mengelola semua group yang saling terkait dengan mudah dan membuat sub-group untuk berbagai topik.

Salah satu dari banyak alat dan fitur yang ditemukan dalam aplikasi adalah kemampuan membuat komunitas (Communities).

Fitur ini merupakan wadah bagi pengguna dengan ketertarikan yang sama untuk bisa saling terhubung, dan dapat menampung hingga 5.000 anggota.

Berbagai group dengan ketertarikan atau tema yang sama seperti orang tua murid hingga rekan kantor dapat berada di dalam satu paying tanpa perlu meninggalkan group.

Tentang Fitur Komunitas WhatsApp

Fitur Komunitas di WhatsApp merupakan layanan untuk mempermudah pengguna dalam mengelola grup dari perusahaan atau organisasi yang sama dalam satu ruang.

WhatsApp sudah mengumumkan fitur ini pada awal tahun 2022. Kemudian pada November ini para pengguna bisa menikamti layanan fitur baru tersebut.

Di Indonesia sendiri, setidaknya WA mencoba 12 komunitas yang beruntung mencoba fitur ini lebih awal. Adalah komunitas Langsung Enak, Mini 4WD, dan Play:On Indonesia Community.

Fitur komunitas WA mampu meningkatkan komunikasi dalam organisasi menjadi lebih efektif dan juga membuat keamanan privasi dari sebuah organisasi atau perusahaan dapat terjaga.

Penasaran dengan cara menggukannya? Yuk langsung saja simak panduan cara menggunakan fitur baru komunitas di WA sebagai berikut.

Cara Penggunaan Community Whatsapp

Berikut ini adalah cara membuat dan penggunaan Community Whatsapp, yang belakangan ini telah resmi meluncur kepada para penggunannya.

Buka aplikasi WA di ponsel anda. Ketuk ikon obrolan di sudut kanan bawah. Pilih new community. Isi nama komunitas, deskripsi, dan gambar jika kamu mau, lalu ketuk panah jecil di sudut kanan bawah.

Tekan Add existing groups yang ada untuk menambahkan group yang relevan ke komunitas. Pilih group yang ingin anda tambahkan dari daftar dan ketuk panah kecil di sudut kanan bawah.

Ketuk tanda centang di pojok kanan bawah untuk membuat komunitas. Jika ponsel Android kamu belum menerima pembaruan WA Communities, jangan khawatir.

Meta akan melunurkan fitur ini secara bertahap di seluruh dunia. Sebagai data pendukung, untuk membangun fitur Komunitas WhatsApp telah bekerja dengan lebih dari 50 organisasi di 15 negara.