Friendster: Membawanya Kembali ke Masyarakat

Friendster Is Back

MENIT.CO.ID – Masih ingat dengan jejaring sosial Friendster? Media sosial yang lahir pada 2002 itu kabarnya kembali hadir menemani masyarakat di seluruh dunia.

Melalui situs resminya Friendster mengumumkan “Bringing it Back to the People” yang artinya “Membawanya Kembali ke Masyarakat”.

Tentunya ini menjadi kabar gembira bagi pengguna lama Friendster di Indonesia. Pasalnya, pengguna di tanah air merupakan pengguna terbanyak Friendster.

Akun Mikael Dewabrata menyebut kalau platform tersebut bakal dirilis kembali.

“Friendster mau dirilis lagi. Buat yang mau coba, bisa ke situsnya aja buat ikutan early access. Apa memori kalian maen Friendster?” kata akun X @MikaelDewabrata.

Jika dilihat di situs resminya, Friendster memang mengumumkan bakal kembali lagi. Bahkan laman itu menulis kalau Friendster ini hadir dengan era baru.

“Temukan kembali pesona era awal jejaring sosial, kini diremajakan dengan sentuhan kontemporer. Friendster lebih baik dari sebelumnya dan untuk masyarakat,” tulis Friendster di situs resminya.

Bahkan situs itu juga menyediakan opsi ke pengguna untuk mendaftar akun Friendster. Nah, bagi Anda pengguna Friendster bila lupa dengan cara daftarnya bisa simak berikut ini.

Cara Daftar Friendster

Berikut adalah cara daftar jejaring sosial Friendster terbaru 2024:

Langkah 1: Kunjungi Situs Web Friendster

Buka browser di perangkatmu, baik PC, laptop, tablet, atau smartphone, dan kunjungi situs web https://friendster.com/.

Langkah 2: Daftar dengan Email

Pada halaman utama, kamu akan menemukan kolom untuk memasukkan alamat email. Masukkan alamat email aktifmu dan klik tombol “Daftar”.

Langkah 3: Verifikasi Email

Buka kotak masuk emailmu dan cari email verifikasi dari Friendster. Klik tautan verifikasi dalam email tersebut untuk mengaktifkan akunmu.

Langkah 4: Lengkapi Profil

Setelah akunmu diverifikasi, kamu akan diarahkan ke halaman untuk melengkapi profil. Masukkan informasi seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, foto profil, dan bio singkat.

Langkah 5: Temukan Teman

Friendster menawarkan berbagai cara untuk menemukan teman. Kamu bisa mencari berdasarkan nama, email, minat, atau lokasi. Kamu juga bisa menghubungkan akun Friendster dengan akun media sosial lainnya.

Langkah 6: Jelajahi Fitur Friendster

Friendster menghadirkan berbagai fitur menarik, seperti:

  • Grup: Bergabunglah dengan grup berdasarkan minatmu untuk bertemu orang baru dengan minat yang sama.
  • Pesan: Kirim pesan pribadi dan ajak temanmu bercakap-cakap.
  • Postingan: Bagikan momen dan opinimu dengan membuat postingan teks, foto, atau video.
  • Live: Adakan siaran langsung untuk berinteraksi dengan pengikutmu secara real-time.
  • Friendster Baru: Nostalgia dengan Sentuhan Modern

Friendster kembali dengan desain modern dan fitur yang lebih menarik. Platform ini tetap mengedepankan konsep komunitas dan interaksi antar pengguna. Friendster ingin menghadirkan kembali kehangatan dan rasa kebersamaan yang mungkin hilang di platform media sosial modern.

Ayo, Daftar Friendster Sekarang!

Bagi kamu yang ingin bernostalgia atau mencoba pengalaman baru di jejaring sosial, Friendster bisa menjadi pilihan menarik. Kunjungi https://friendster.com/ sekarang dan ikuti langkah-langkah di atas untuk mendaftarkan akunmu.

Apa itu Friendster?

Friendster merupakan jejaring sosial yang dibuat di Kanada oleh Jonathan Abrams pada 2002 silam. Kala itu, platform ini memiliki kantor pusat di Mountain View, California.

Di Indonesia, Friendster memang cukup populer untuk kalangan anak muda di awal tahun 2000-an. Sayang mereka kalah saing dengan Facebook dan Twitter yang masih eksis hingga saat ini.

friendster.com punya hubungan yang unik dengan para pengguna internet di Indonesia. Bahkan setelah Friendster.com menutup layanan media sosialnya pada 2009, Indonesia masih merupakan salah satu negara dengan pengguna terbanyak di situs itu.

Bahkan menurut penelitian Michael Saylor, dalam bukunya “The Mobile Wave: How Mobile Intelligence Will Change Everything” (2012), Friendster.com masih sangat populer di Indonesia pada 2012.

Friendster.com sendiri dibeli oleh MOL Global, sebuah perusahaan internet asal Malaysia. Pada 2011 Friendster.com berubah dari media sosial untuk pertemanan, menjadi sebuah jejaring sosial untuk game. Pada Juni 2015, Friendster.com berhenti beroperasi untuk waktu yang tidak ditentukan.

Exit mobile version