Google Play Games PC, Link Download dan Cara Instal

Google Play Games PC

Menit.co.id – Google Play Games PC resmi masuk Indonesia. Kehadiran Google Play Games PC saat ini berstatus beta dan langsung mendapat sambutan hangat.

Sebelumnya, Google Play Games PC telah di uji coba di sejumlah negara sejak awal Agustus lalu. Kini, giliran gamer Indonesia berkesempatan mencobanya.

Secara sederhana, Google Play Games PC adalah sebuah tool yang memungkinkan gamer bermain game Android pada perangkat PC. Artinya, main game Android kini bisa pada layar yang lebih besar.

Bukan hanya pada ponsel maupun tablet. Google Play Games PC hadir bertujuan untuk menjangkau para gamer di mana pun mereka berada dan memberikan akses ke berbagai macam game.

Tentang Google Play Games PC

Google Play Games PC merupakan aplikasi permainan sedang tahap uji coba untuk para pemain gim yang ada di Indonesia. Gamer bermain game seluler di komputer Windows.

Saat bermain game di PC, gamer akan mendapatkan layar yang lebih besar dengan grafis yang lebih baik serta dapat menggunakan keyboard dan mouse.

Di sisi lain, baik bermain game di komputer maupun perangkat seluler, progres gamer tetap sinkron.

Dalam beberapa bulan terakhir, ada semakin banyak game seluler populer ke dalam katalog Google Play Game untuk PC, termasuk 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom, dan Evony: The King’s Return.

Semua judul tersebut dan beberapa puluhan judul game lainnya dapat dimainkan di PC Windows melalui aplikasi mandiri yang dibuat oleh Google.

Sementara itu, tanggal rilis resmi Google Play Games PC akan berbeda-beda dari wilayah satu ke wilayah lain. Google mulai dengan wilayah beta, kemudian akan melakukan perilisan di akhir 2022.

Saat ini, ada lebih dari 40 game yang tersedia di seluruh wilayah beta. Google akan menambahkan game secara rutin. Cek secara berkala untuk mengetahui game baru.

Cara Instal dan Link Download Google Play Games PC

Berikut cara instal Google Play Games PC:

Di komputer, buka play.google.com/googleplaygames, Klik Download Untuk menginstal aplikasi, buka file yang di-download, lalu ikuti petunjuk di PC.

Penginstalan memerlukan waktu beberapa menit. Agar Google Play Game PC berfungsi, Hypervisor atau HAXM harus diaktifkan.

Selama penginstalan, Anda mungkin diminta untuk mengaktifkan Hypervisor Jika Hypervisor tidak diaktifkan, Anda mungkin akan diminta untuk mengaktifkan HAXM HAXM hanya di dukung di PC yang memiliki prosesor Intel

Di sisi lain, persyaratan minimum tersebut tidak menjamin kemampuan untuk menjalankan Google Play Game PC. Sebab, beberapa game memiliki setelan dalam game, yang memungkinkan gamer menyesuaikan performa PC.