Indosat GIG Gulung Tikar pada 25 November 2021

Indosat GIG Gulung Tikar pada 25 November 2021

Menit.co.id – Indosat GIG adalah produk layanan internet rumahan mengumumkan tutup kepada para pelanggannya pada 25 November 2021.

Indosat GIG harus gulung tikar dan tutup layanan serta usahanya karena putusan hukuman tahun 2014 yang memaksa mereka bayar denda sebesar Rp1,3 triliun.

Indosat GIG di anggap menyalahgunakan hak pemakaian frekuensi 3G yang di berikan pemerintah. Manajemen sebar surat pemberitahuan kepada pelanggan.

“Dengan sangat menyesal kami menyampaikan bahwa perusahaan tidak dapat lagi menjalankan aktivitas bisnisnya secara menyeluruh paling lambat sampai dengan tanggal 25 November 2021,” tulis surat tersebut.

“Terkait hal tersebut, izinkan kami menyampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya kepada pelanggan GIG yang selama ini telah setia dalam menggunakan layanan internet kami.”

Pada 16 November 2021, Kejaksaan Agung telah memulai proses eksekusi penyitaan dengan memasang tanda sita pada aset IM2.

Yaitu berupa tanah, bangunan, sampai kendaraan, sebagai bagian dari putusan Uang Pidana Pengganti sebesar Rp 1,3 triliun kepada Indosat IM2.

Indosat Ooredoo memiliki saham sebesar 99,85 persen di IM2 dan laporan keuangan IM2 terkonsolidasi dengan Indosat Ooredoo.