Ingin Terlihat Sopan, 5 Cara Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Notifikasi

  • Bagikan
Ingin Terlihat Sopan, 5 Cara Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Notifikasi
WhatsApp

Menit.co.id – Bagi kamu pengguna aplikasi WhatsApp, mungkin kamu berada di berbagai grup yang suka memberi notifikasi chat. Hal ini mungkin pada satu titik bisa membuat kamu jenuhh dan terganggu.

Untuk kamu yang ingin terlihat sopan, ternyata ada cara untuk keluar grup tanpa notifikasi atau pemberitahuan di grup WA tersebut. Berikut beberapa langkahnya:

1. Ganti nomor baru

Mengutip dari Regendus, cara termudah adalah dengan mengubah nomor teleponmu dengan yang baru. Tetapi cara ini tidak efektif jika kamu ingin menggunakan nomor lama kamu.

BACA : WhatsApp Sedang Kembangkan Backup Chat Enkripsi Pakai Password

Untuk melakukan itu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka menu pengaturan pada ponsel. Kemudian klik aplikasi sub-menu. Langkah selanjutnya adalah memilih WhatsApp. Terakhir, kamu dapat menghapus data dan cache.

Sekarang akun kamu tidak dapat ditemukan di mana pun, tetapi jangan khawatir itu tidak akan dihapus. Nomor dan nama kamu masih menjadi anggota grup.

Setelah itu, kamu harus mengganti nomor dengan yang baru. Selanjutnya kamu bisa login dengan nomor yang berbeda. Dengan ini, tidak ada yang akan mengetahui bahwa kamu telah keluar dari grup.

2. Mute notifikasi

Jika kamu merasa cara sebelumnya merepotkan maka kamu bisa pakai fitur mute atau diamkan. Kamu tidak akan meninggalkan grup secara permanen, tetapi setidaknya pemberitahuan tidak akan mengganggu harimu. Kamu dapat membungkam notifikasi selama sehari, seminggu atau bahkan selama setahun.

3. Ubah nama dan hapus foto profil

Kamu bisa juga keluar grup tanpa orang tahu dengan menghapus nama dan foto profilmu. Setelah nama dan profil sudah berubah, barulah kamu keluar secara normal. Tidak ada yang akan tahu bahwa kamu yang keluar.

4. Nonaktifkan pemberitahuan grup

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur nonaktifkan notifikasi. Dengan ini, tidak ada yang tahu bahwa kamu meninggalkan grup. Kamu juga akan terbebas dari stigma negatif karena tidak ada yang menyadarinya.

Untuk melakukan itu, pertama-tama buka menu pengaturan di ponsel. Setelah itu pilih WhatsApp dan klik menu notifikasi. Pergi dan buka pemberitahuan grup. Setelah itu tampilkan tombol notifikasi untuk mematikan semua notifikasi. Terakhir, buka WhatsApp lalu masuk ke grup dan keluar saja.

5. Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk kamu pengguna android

Cara terakhir kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga bila ponselmu android. Kamu bisa pakai GroupXit.

Untuk mengoperasikan aplikasi ini terlebih dahulu kamu perlu mengunduhnya. Setelah itu, kamu membuat akun.

Kemudian atur GroupXit sesuai keinginan dan selesai! Pekerjaan kamu sudah selesai dan sekarang kamu bukan lagi anggota grup.

  • Bagikan