Ini Perbedaan Facebook Lite dan Facebook Biasa

Perbedaan Facebook Lite

Menit.co.id – Inilah perbedaan Facebook Lite dengan Facebook biasa yang mencolok dan mudah di pahami para pengguna aplikasi besutan Mark Zuckerberg.

Facebook Lite sendiri merupakan aplikasi untuk mempermudah pengguna mengakses Facebook biasa dalam kondisi jaringan sulit sinyal dirilis beberapa tahun lalu.

Aplikasi ini sengaja dibuat untuk memudahkan pengguna mengakses media sosial pada handphone dengan spesifikasi rendah.

Hanya saja beberapa fitur yang tidak ada dari aplikasi Facebook biasa. Nah berikut ini perbedaan paling mencolok antara Facebook Lite dengan Facebook biasa:

Perbedaan Facebook Lite dan Facebook Biasa

Pengguna FB pastinya sudah paham, sebenarnya dari segi fitur keduanya tidak jauh berbeda. Karena keduanya adalah aplikasi Facebook.

Perbedaan dasar dari keduanya adalah untuk mempermudah pengguna mengakses FB dalam kondisi jaringan lelet karena sulit sinyal di versi lite.

1. Ukuran File FB Lite Lebih Kecil

Bila kalian belum memiliki keduanya, bisa langsung mengunjungi Google Play Store dan klik install. Nantinya, para calon pengguna akan disuguhkan besarnya ukuran file dari masing-masing aplikasi.

FB Lite sendiri, tidak memerlukan ruang penyimpanan HP yang besar. Pertama kali download, ukurannya sebatas 1,7 mb saja.

Berbeda dengan kakak kandungnya, yang membutuhkan jumlah lebih banyak. Karena pengembang meminta pengguna menyisihkan ruang sebesar 66 MB.

Keuntungan dari FB Lite tersebut sangat terasa, bagi mereka yang hanya memiliki HP dengan storage kecil. Jadi lebih hemat kuota ketika download.

2. Perbedaan Tampilan FB Lite dan Biasa

Bedanya FB Lite dengan Facebook biasa, juga terdapat pada tampilan. Karena versi terbaru lebih sederhana dan tidak terlalu banyak menempatkan efek.

Sehingga sangat cocok bagi mereka yang hanya memiliki ponsel dengan spesifikasi rendah. Karena Antarmuka FB Lite, di desain agar bisa berjalan di seluruh perangkat.

3. Foto dan Video

Bila kamu menggunakan Facebook biasa, dapat melihat berbagai macam foto dan video di wall. Tetapi ini tidak berlaku di Facebook Lite.

Karena seluruh foto dan video tidak akan di tampilkan. Nah, bila ingin melihatnya, akan di kenakan biaya data internet lebih besar. Fitur ini membuatnya lebih sedikit mengonsumsi kuota detikers.

4. Jaringan Internet

Nah bedanya Facebook Lite dan Facebook biasa yang terakhir, yakni penggunaan jaringan. Di ketahui bahwa versi terbaru bisa memanfaatkan kualitas dari 2G.

Tidak seperti Facebook biasa, yang membutuhkan jaringan internet lebih kuat. Bahkan di gadang-gadang, saat ini harus memberdayakan kehebatan dari generasi keempat, 4G.

Jadi, setelah mengetahui bedanya Facebook Lite dengan Facebook biasa, kamu tinggal pilih menggunakan versi yang mana. Karena keduanya adalah aplikasi Facebook.