Inovasi Terbaru Samsung Jadikan Kamera sebagai Fokus Utama

  • Bagikan
Samsung

Menit.co.id – Tren kamera mendorong produsen ponsel pintar dunia menelurkan beragam inovasi terbaru. Hal ini pula yang menjadikan Samsung menaruh perhatian besar pada pengembangan inovasi ponsel pintarnya ke depan.

Jo Semidang, Corporate Marketing Director of Samsung Electronics Indonesia mengakui pihaknya akan menggenjot kelahiran inovasi kamera ponsel pada lini produknya.

Bukan hanya menyasar segmen flagship, Jo menegaskan inovasi kamera akan turut diboyong pada segmen di bawahnya.

“Kompetisi akan selalu ada, beberapa tahun kedepan fokus utama kami pada inovasi kamera di semua lini ponsel,” ungkap Jo disela diskusi media di Roma, Italia, Selasa (6/2).

Jo mengakui saat ini tren penggunaan kamera ponsel telah banyak berubah. Ponsel menjadi barang yang selalu dibawa untuk mengabadikan banyak hal.

Ia mengibaratkan inovasi bisnis ponsel tak ubahnya kompetisi marathon, dalam beberapa tahun ke depan produsen akan fokus pada tren yang tengah dibutuhkan pengguna. Terkait inovasi kamera, fitur low light menurutnya akan jadi salah satu nilai jual utama ponsel Samsung.

Bukan Sekadar Jual Kamera Selfie

Meski kompetitor memiliki strategi serupa, Jo mengelak jika Samsung hanya menjual kamera depan untuk selfie. Ia mengklaim, selfie hanya salah satu hal yang ditawarkan dari kamera depan.

“Selfie hanya bagian kecil saja dan bukan daya jual utama, dual kamera depan untuk menghasilkan efek bokeh. Fokus utama tetap pada kamera depan dan belakang,” ucapnya.

Jo mengaku fitur selfie bukan jadi kunci jualan Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini enggan mendapat anggapan hanya menjual ponsel khusus untuk kamera selfie saja.

(cnn/cnn)

  • Bagikan