Kenapa FIFA Mobile Tidak Bisa Dibuka? Begini Solusinya

FIFA Mobile Tidak Bisa Dibuka

Menit.co.id – Kenapa FIFA Mobile Tidak Bisa Dibuka? Pertanyaan ini belakangan banyak sekali muncul dan menjadi keluhan bagi para pecinta game sepak bola.

Lantas kenapa FIFA mobile tidak bisa dibuka? Untuk mengatasi persoalan ini, maka kamu harus terlebih dahulu baca penjelasan lengkap dengan cara mengatasinya di bawah ini.

Bagi kamu para pecinta game sepak bola, tentu sudah tidak asing lagi dengan game FIFA mobile.

Game yang satu ini adalah salah satu game sepak bola terbaik untuk hp android dengan kualitas grafis dan gameplay sangat bagus dan tentunya tidak membosankan.

Bagi kamu yang memainkan game FIFA mobile, pernahkah kamu mengalami kendala aplikasi tersebut tidak bisa di buka?

Para pemain pemula mungkin akan merasa bingung terkait kenapa FIFA Mobile tidak bisa di buka atau mengalami error.

Hal ini juga di perlukan untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi FIFA mobile yang tidak bisa di buka.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi tentang penyebab FIFA mobile tidak bisa di buka serta cara mengatasinya.

6 Penyebab Kenapa FIFA Mibile Tidak Bisa Dibuka

Perlu kamu tahu, ada berbagai faktor yang menyebabkan FIFA mobile tidak bisa di buka atau error. FIFA mobile login error bisa di sebabkan oleh beberapa penyebab sebagai berikut:

1. Jaringan Internet Buruk

Penyebab utama kenapa FIFA mobile tidak bisa di buka bisa karena jaringan internet yang tidak stabil atau koneksi yang buruk.

Seperti kita ketahui bersama, game FIFA mobile hanya dapat di gunakan saat perangkat handphone terkoneksi dengan internet.

Apabila koneksi internet tidak stabil, maka akan menyebabkan aplikasi tidak dapat di buka, atau FIFA mobile login error.

Cara mengatasi permasalahan ini sebenarnya sangat mudah, di mana kamu hanya perlu memastikan jaringan internet dalam keadaan stabil.

Apabila provider kamu sedang mengalami gangguan, cobalah untuk mengganti jaringan internet ke WiFi atau cobalah untuk mengganti kartu internet kamu.

2. Terlalu Banyak Cache Aplikasi Menumpuk

Penyebab selanjutnya yang membuat aplikasi FIFA mobile tidak bisa dibuka yaitu dikarenakan terlalu banyak Caca aplikasi yang sudah menumpuk.

Hal ini tentunya membuat aplikasi tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya, sehingga menyebabkan kegagalan saat membuka aplikasi.

Jika penyebabnya adalah hal ini, maka cara mengatasinya adalah dengan membersihkan cache yang ada di perangkat smartphone kamu.

Untuk menghapus cache yang ada di aplikasi maupun perangkat, kamu bisa mengaksesnya melalui pengaturan penyimpanan, lalu hapus data cache yang menumpuk di aplikasi.

3. Aplikasi FIFA Mobile Sudah Lawas

Faktor lainnya yang menyebabkan FIFA mobile login error atau tidak bisa dibuka yaitu aplikasi yang sudah terlalu usang.

Hal ini artinya aplikasi FIFA mobile kamu belum di update ke versi terbaru, sehingga membuat aplikasinya sudah tidak kompatibel lagi. Aplikasi yang tidak segera diupdate bisa menimbulkan bug dan error pada aplikasinya.

Hal inilah yang membuat aplikasi FIFA mobile tidak bisa dibuka. Cara mengatasi permasalahan ini adalah dengan melakukan update aplikasi ke versi yang terbaru, agar lebih kompatibel dan tidak menimbulkan bug pada aplikasinya.

4. Perangkat Smartphone Mengalami Error

Jika sebelumnya kesalahan ada pada aplikasi FIFA mobile, kali ini penyebab FIFA mobile tidak bisa dibuka kemungkinan disebabkan karena perangkat smartphone yang mengalami error.

Hal itu bisa dikarenakan penyimpanan yang sudah terlalu penuh, atau versi Android yang sudah tidak kompatibel lagi dengan aplikasi FIFA mobile.

Jika hal ini terjadi, maka cara mengatasinya bisa dengan merestart perangkat handphone dan membersihkan penyimpanan perangkat.

Dengan merestart ponsel, maka akan membuat sistem teri fresh dan error error yang terjadi bisa teratasi. Setelah merestart ponsel, cobalah untuk buka kembali aplikasi FIFA mobile di perangkat kamu.

5. File Penting Aplikasi Hilang atau Terhapus

Penyebab terakhir kenapa FIFA mobile tidak bisa dibuka bisa disebabkan karena file penting aplikasi FIFA mobile hilang atau tidak sengaja terhapus.

Sehingga menyebabkan adanya konflik atau crash pada sistem game FIFA mobile di perangkat kamu dan bisa saja membuat aplikasi tidak bisa dibuka.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka cara terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan menginstal ulang game FIFA mobile di perangkat kamu.

Cara ini akan membuat file pada aplikasi FIFA mobile dipulihkan kembali sehingga masalah error pada aplikasi akan teratasi.

6. FIFA Mobile Maintenance

Nah, jika semua itu sudah kamu ketahui dan tetap saja tidak bisa buka game FIFA mobile, bisa kami pastikan FIFA Mobile sedang maintenance.

Maka para pecinta game sepak bola bisa menunggu sampai proses maintanance selesai. Setelah proses FIFA Mobile Maintenance, maka kamu sudah bisa lanjut bermain game.

Itulah tadi 6 penyebab kenapa FIFA Mobile tidak bisa di buka serta cara mengatasinya yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS