Kode Telegram Tidak Bisa Masuk, Begini Cara Mengatasinya

Kode Telegram Tidak Bisa Masuk

Menit.co.id – Pengguna aplikasi Telegram belakangan ini banyak yang mengeluh tentang persoalan Kode Telegam Tidak Bisa Masuk. Berikut cara mengatasinya.

Sebelum lanjut ke topik pembahasan, alangkah baiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa itu Telegram. Tujuannya agar kamu mengetahui persis tentang Telegram.

Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba.

Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler dan sistem perangkat komputer. Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya.

Kami rasa, Anda semua sudah tahu bahwa dari beberapa aplikasi perpesanan pasti memiliki keamanan yang tinggi. Hal itu guna menjaga privasi para pengguna aplikasi tersebut.

Dan dari beberapa aplikasi tersebut, telegram merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang memiliki keamanan data yang tinggi.

Jadi Anda tidak perlu heran kalau saat Anda login diminta untuk menunggu kode verifikasi untuk melanjutkan langkah selanjutnya.

Biasanya kode verifikasi tersebut adalah berbentuk OTP atau On Time Password. Kode tersebut terdiri dari 6 angka yang merupakan angka rahasia kiriman Telegram.

Namun apabila Anda sudah memasukan nomor untuk verifikasi dan ternyata kode telegram tidak muncul pasti Anda merasa bingung dan jengkel.

Sebab itu pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara mengatasi kenapa kode verifikasi telegram tidak mau muncul.

Kenapa kode telegram tidak masuk?

Salah satu penyebab yang menyebabkan kode OTP Telegram tidak bisa terkirim itu adalah nomor tidak aktif. Karena nomor yang sudah tidak Aktif tidak dapat menerima pemberitahuan SMS lagi.

Oleh karena itu anda perlu memastikan jika Nomor yang Anda gunakan masih aktif. Hal tersebut wajar dan sering di alami para pengguna telegram saat ingin masuk kedalam aplikasi.

4 Penyebab Kode Telegram Tidak Muncul

Banyak faktor yang menyebabkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak telegram tidak mau masuk ke pesan yang ada di ponsel Anda.

Dan pada kesempatan ini beberapa hal yang menjadi penyebab akan saya bahas secara tuntas di artikel ini.

1. No Handphone Sudah Hangus
2. Salah Memasukan No HP
3. Aplikasi Telegram Menggunakan Versi Lama
4. Kode Telegram Tidak Muncul Karena Ada Masalah di Aplikasi

Selain dari penyebab error saat memasukan kode OTP adalah karena aplikasi Telegram sedang mengalami masalah. Biasanya masalah yang terjadi adalah dari internalnya sendiri.

Mungkin karena server sedang gangguan atau sedang dalam perbaikan. Beberapa ulasan di atas bisa jadi mewakili pertanyaan Anda seputar masalah kode telegram.

Oleh karena itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengatasi kode telegram yang tidak mau muncul. Berikut informasi lengkapnya.

4 Cara Mengatasi Kode Telegram Tidak Muncul

Berikut ini merupakan tutorial mengatasi kode verifikasi yang tidak mau muncul di aplikasi telegram. Silahkan Anda ikuti semua langkah yang ada di bawah ini.

1. Hapus Cache Aplikasi
2. Memperbarui Aplikasi Telegram
3. Baca Informasi dari Situs Resmi Telegram
4. Mengatasi Kode Telegram Tidak Muncul Menggunakan No HP Aktif

Point terakhir ini memang terihat mudah tapi masih banyak pengguna teleram yang menghiraukan akan hal ini.

Jadi, sebelum memasukan no untuk kode verifikasi sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah nomer telepon anda masih aktif atau sudah mati.

Tentunya menjadi salah satu hal yang sangat menjengkelkan ketika kode OTP tidak kunjung terkirim. Cara mengatasi kode OTP telegram tidak masuk di atas mungkin bisa membantu Anda mengatasi masalah kode OTP yang tidak kunjung terkirim.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS