Lowongan Kerja Facebook untuk Kembangkan Metaverse

  • Bagikan
Lowongan kerja Facebook Metaverse

Menit.co.id – Facebook berencana membuka lowongan kerja untuk 10.000 orang di Uni Eropa. Pekerja ini untuk kembangkan Metaverse.

Metaverse adalah sebuah dunia maya, di mana orang-orang dapat bermain game, bekerja, dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual, yang sering menggunakan VR headsets.

CEO Facebook Mark Zuckerberg telah mulai menyuarakan konsep tersebut. Proyek ini di umumkan sebagai langkah Facebook mengatasi dampak skandal dan meningkatnya tekanan yang menyuarakan regulasi agar membatasi pengaruh dari Facebook.

“Metaverse berpotensi untuk membantu mengakses dan menemukan kreativitas, aktivitas sosial, dan peluang ekonomi yang baru, dan orang-orang Eropa akan membentuknya dan mengawalinya dengan tepat,” kata Facebook di laman blog resminya pada 17 Oktober lalu.

Lowongan kerja Facebook yang akan di tawarkan pada lima tahun mendatang di antaranya adalah insinyur (teknisi) dengan spesialisasi khusus.

Menurut Facebook, investasi di Uni Eropa memberi banyak keuntungan. Termasuk akses pada pasar konsumen yang besar, univesitas terbaik, dan talenta berkualitas tinggi.

Terlepas dari tuduhan monopoli media sosial, Facebook mengklaim metaverse tidak akan di kembangkan dalam semalam oleh satu perusahaan. Mereka juga telah berjanji untuk berkolaborasi.

Seperti pada baru-baru ini, Facebook menginvastasikan USD 50 juta untuk pendanaan kelompok nirlaba guna membantu membangun metaverse secara bertanggung jawab.

Menurut Facebook, ide metaverse sebenarnya akan memakan waktu 10 hingga 15 tahun lagi.

Namun, beberapa kritikus mengatakan bahwa pengumuman tersebut di rancang untuk mengembalikan reputasi perusahaan dan mengalihkan perhatian. Setelah serangkaian skandal yang merusak nama baik perusahaan dalam beberapa bulan terakhir.

Hal ini termasuk pernyataan dari pihak internal Facebook Frances Haugen, yang bekerja sebagai manajer produk di tim kebijakan Facebook.

Dalam sebuah penelitian internal, di temukan bahwa Instagram yang merupakan bagian dari Facebook memiliki pengaruh pada kesehatan mental remaja.

Namun, Facebook tidak membagikan temuannya jika pada kenyataannya platform ini adalah tempat yang tidak sehat bagi banyak anak muda.

  • Bagikan