Manfaatkan Fitur Baru Google Indonesia Biar Lebih Produktif

    Kamis, 14 September 2017 - 19:46 Editor : Redaksi Dibaca : 294 Views

    Menit.co.id – Harus diakui bahwa peran Google hampir tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Raksasa mesin pencari besutan Larry Page dan Sergey Brin ini sudah terkenal dengan produk-produk inovatifnya.

    Baru-baru ini, Google meluncurkan beberapa fitur khusus untuk mempermudah dan mempercepat penggunaan mesin pencari itu untuk menunjang produktivitas penggunanya di Indonesia.

    Pertama, Google meluncurkan Google Station Wi-Fi. Vice President of Next Billion Users Google Caesar Sengupta menyebut, fitur baru ini merupakan area akses WiFi gratis untuk masyarakat Indonesia.

    Menggandeng CBN dan FiberStar, Google mereka penetrasi internet di Indonesia bisa semakin cepat. Google juga berkomitmen membangun ratusan layanan ini dalam setahun ke depan dengan wilayah pertama di Jawa dan Bali.

    Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen menambah, ia berharap layanan ini mampu mendulang kesuksesan seperti Youtube Offline di India pada tahun lalu. Kedua, Google meluncurkan Youtube Go.

    Dilaporkan Bisnis Indonesia, Youtube Go merupakan aplikasi Youtube yang memungkinkan penggunaan data yang lebih hemat dibanding Youtube biasa.

    Dikutip dari Smart-money.co, tak hanya itu, kini kamu juga bisa menikmati layanan Asisten Google dalam bahasa Indonesia lewat aplikasi pesan Allo.

    Asisten Google ini merupakan asisten virtual yang didukung machine learning. Bagi kamu yang biasa menggunakan Waze untuk mencari jalur-jalur terbaik dan bebas macet, Google juga menambah fitur untuk menentukan rute terbaru berdasarkan pelat nomor ganjil dan genap.

    Fitur ini tentu akan membantumu melalui jalan Jakarta yang macet. Tak hanya itu, Google Search mendapat perbaikan. Kini, fitur pada Google Search menjadi lebih relevan bagi penduduk Indonesia.

    Ada pula shortcuts agar kamu lebih mudah menjelajahi topik serta feed. “Indonesia sangat penting untuk Google. Kami ingin membantu orang Indonesia mendapat akses internet. Kami berkomitmen untuk itu,” pungkas Tony.

    (int/net)



    Komentar Pembaca: