Mengenal Fitur Baru Chat GPT yang Bisa Mengingat Riwayat Percakapan

Fitur Baru Chat GPT

MENIT.CO.ID – Ingin tahu apa nama fitur baru Chat GPT yang bisa mengingat riwayat percakapan? Jika ya, berikut nama fitur baru ChatGPT tersebut.

ChatGPT, chatbot canggih besutan OpenAI, baru-baru ini memperkenalkan fitur baru yang revolusioner: memori digital. Fitur ini memungkinkan ChatGPT untuk mengingat riwayat percakapan dengan pengguna, membuka peluang baru untuk interaksi yang lebih personal dan kontekstual.

Bagaimana cara kerjanya?

Memori digital ChatGPT menyimpan informasi penting dari percakapan sebelumnya, seperti pertanyaan, preferensi, dan detail pribadi yang dibagikan pengguna.

Ketika pengguna kembali berinteraksi dengan ChatGPT, chatbot ini dapat mengakses dan memanfaatkan informasi tersebut untuk memberikan respons yang lebih relevan dan konsisten.

Manfaat Fitur Memori Digital

Fitur memori digital menawarkan beberapa manfaat bagi pengguna, di antaranya:

  • Percakapan yang lebih personal: ChatGPT dapat mengingat nama, minat, dan preferensi pengguna, sehingga percakapan terasa lebih personal dan natural.
  • Konsistensi: ChatGPT dapat mengikuti alur percakapan dengan lebih baik, mengingat topik yang dibahas sebelumnya dan menghindari pengulangan informasi.
  • Rekomendasi yang lebih akurat: ChatGPT dapat memberikan saran dan rekomendasi yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan minat pengguna, berdasarkan informasi yang diperoleh dari percakapan sebelumnya.
  • Penghematan waktu: Pengguna tidak perlu mengulang informasi yang sama berkali-kali, karena ChatGPT dapat mengingatnya.

Contoh Penerapan Fitur Memori Digital

Berikut beberapa contoh bagaimana fitur memori digital dapat digunakan dalam percakapan dengan ChatGPT:

  • Meminta saran: Pengguna dapat meminta ChatGPT untuk merekomendasikan film berdasarkan genre favoritnya, tanpa perlu menjelaskan terlebih dahulu genre tersebut.
  • Menjadwalkan pertemuan: Pengguna dapat meminta ChatGPT untuk membantu menjadwalkan pertemuan dengan kolega, dengan menyertakan informasi waktu dan tempat yang tersedia.
  • Merencanakan perjalanan: Pengguna dapat meminta ChatGPT untuk membantu merencanakan perjalanan, dengan mengingat preferensi pengguna untuk destinasi, akomodasi, dan aktivitas.

Kesimpulan

Fitur memori digital ChatGPT merupakan terobosan baru yang menandakan kemajuan signifikan dalam teknologi chatbot. Fitur ini memungkinkan interaksi yang lebih personal, kontekstual, dan efisien, membuka peluang baru untuk berbagai aplikasi di masa depan.