Oppo Find X5 Pro 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya

Oppo Find X5 Pro 5G

MENIT.CO.IDOppo Find X5 Pro 5G resmi beredar di pasar Indonesia pada Kamis, 2 Juni 2022. Yuk sebelum beli simak dulu harga dan spesifikasinya.

Oppo Indonesia resmi menghadirkan Oppo Find X5 Pro 5G. Produk keluaran terbaru ini sebelumnya di luncurkan secara global pada Februari 2022 lalu.

Oppo Find X5 Pro hadir dengan ukuran yang cukup compact, yakni dimensi 163.7 x 73.9 x 8.5 or 8.8 dan berat 218 gram. Layar AMOLED lebih luas berukuran 6,7 inci.

Keberadaanya sudah mendukung refresh rate mulus 120 Hz dengan touch sampling 240 Hz. Layar ini juga di lengkapi dengan resolusi Quad HD Plus.

Serta fitur LTPO yang akan menyesuaikan refresh rate secara otomatis sesuai penggunaan agar baterai lebih irit. Oppo memberikan Corning Gorilla Glass Victus sebagai pelindung di seri ini.

Di bagian dapur pacu, Oppo Find X5 Pro memakai prosesor yang lebih baru, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Kemampuan kerja smartphone akan di tunjang dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Oppo Find X5 Pro berjalan dalam sistem operasi Android 12 yang di kemas dalam antarmuka ColorOS 12.1.

Di bagian fotografi, perusahaan memberikan tiga kamera di bagian belakang, masing-masing konfigurasinya adalah lensa utama 50 MP, lensa telepohoto 13 MP, dan lensa ultra-wide 50 MP.

Untuk kamera selfie, Oppo Find X5 Pro memakai kamera Sony IMX709 berukuran 32 MP yang di klaim mampu menghasilkan foto selfie yang lebih baik.

Tekstur gambar yang lebih tajam, dan warna yang lebih akurat. Smartphone ini di bekali dengan baterai jumbo 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 80 Watt.

Harga Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Series hadir dalam varian warna Glaze Black dan Ceramic White. Di Indonesia, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 14.999.000.

Adapun pre-order di mulai dari tanggal 02-10 Juni 2022 dan bisa di dapatkan secara online di situs resmi Oppo atau di e-commerce Blibli.com.

Kemudian, JD.id, Lazada, Shopee, Tokopedia, Erafone, dan Eraspace. HP ini juga dapat di beli secara offline di sejumlah toko ritel Oppo.

Kekurangan OPPO Find X5 Pro

Kendati punya fitur-fitur canggih yang membanggakan, nyatanya OPPO Find X5 Pro pun tidak luput dari sejumlah kekurangan.

Ini karena perkembangan teknologi yang semakin maju, sehingga membuat persaingan di kalangan seri flagship menjadi begitu sengit. Berikut adalah poin-poin kekurangannya.

1. Hanya Hadirkan 2X Zoom Telefoto

Didukung dengan kamera ultra flagship, OPPO Find X5 Pro adalah salah satu ponsel terbaik di dunia yang punya spesifikasi kamera canggih. Kendati demikian, lensa telefoto miliknya memang memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan HP lain di kelasnya.

Ya, OPPO Find X5 Pro hanya mendukung zoom optik sebanyak hingga 2x saja. Itu pun dengan kualitas yang kurang mencerminkan kualitas HP flagship.

Ini disebabkan karena lensa jarak jauh yang dihadirkan hanyalah telefoto dan bukan persikop telefoto seperti yang dimiliki salah satu pesaingnya, yakni Samsung Galaxy S22 Ultra. Bahkan, HP Samsung ini mendukung hingga 10x zoom optik, lho.

2. Fast Charging Bukan yang Terbaik di Kelasnya

Apakah fast charging 80 W termasuk cepat di kalangan HP flagship? Tentu iya. Toh, daya pengisian cepat yang dimiliki OPPO Find X5 Pro tersebut masih lebih unggul ketimbang daya 45 W pada Galaxy S22 Ultra.

Yang menjadi anehnya, kecepatan daya 80 W tersebut rupanya malah lebih lambat dibanding Find X3 Pro dengan daya pengecasan 65 W. Berdasarkan pengujian oleh GSM Arena, Anda perlu menunggu selama 40 menit untuk mengisi daya FInd X5 Pro dari 0-100 persen.

Padahal, dengan OPPO Find X3 Pro, ponsel hanya makan waktu 28 menit saja untuk mengisikan daya dari kosong hingga penuh. Sebuah fenomena yang mengherankan, padahal si generasi pendahulu ini menghadirkan daya pengecasan lebih rendah di atas kertas.

Hal ini diperkirakan karena misi OPPO dalam memperpanjang siklus ketahanan baterai yang disinyalir dapat bertahan hingga 1600 siklus pengecasan. Dan untuk menjaga supaya kesehatan baterai tetap terjaga di waktu panjang, kemampuan fast charging-nya jadi kena imbas.

3. Tingkat Pencahayaan Layar Kalah Saing

Layar OPPO Find X5 Pro boleh jadi merupakan salah satu dengan akurasi warna terbaik. Namun, rupanya layar ponsel ini menawarkan tingkat kecerahan yang tidak begitu tinggi. Diketahui, hasil pengujian GSM Arena hanya mencatat kecerahan Find X5 Pro di angka 475 nit saat slider dimaksimalkan secara manual.

Sementara itu, kondisi pencerahan di mode Auto ketika di bawah terik matahari meningkat menjadi 762 nit. Secara kenyamanan, tingkat kecerahan ini sudah terbilang cukup untuk tampilkan konten layar di siang hari.

Namun, tentu tidak sebaik beberapa pesaingnya seperti Galaxy S22 Ultra ataupun iPhone 13 Pro Max yang sanggup menembus brightness 1000 nit.

Exit mobile version