Parag Agrawal CEO Twitter Gantikan Jack Dorsey

Parag Agrawal CEO Twitter

Menit.co.id – Parag Agrawal CEO Twitter yang mengantikan posisi Jack Dorsey setelah mengumumkan mengundurkan diri. Siapakah sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) Twitter?

Agrawal sosok yang kurang di kenal. Namun ia bukanlah orang baru di Twitter. Sudah satu dekade berkarier di perusahaan media sosial Twitter tersebut.

Bergabung pada Oktober 2011, Agrawal menangani produk iklan. Kariernya begitu cemerlang, hingga pada Oktober 2017 di angkat sebagai CTO Twitter.

Agrawal merupakan lulusan jurusan Cumputer Science and Engineering di Indian Institute of Technology, Mumbai, India.

Ia kemudian pindah ke Amerika Serikat guna mengambil gelar PhD dalam bidang filsafat dan ilmu komputer di Stanford University pada 2005 – 2012.

Di 2006, pria berusia 37 tahun ini sempat bergabung ke Microsoft untuk penelitian singkat selama empat bulan. Dia tercatat pernah pula mengisi posisi peneliti di Yahoo dan AT&T.

Barulah di 2011 Agrawal menclok di Twitter, hanya beberapa bulan setelah Dorsey kembali sebagai CEO setelah di copot dari posisi tersebut pada 2008. Selama 10 tahun ini, kiprahnya tidak main-main.