PUBG Tuntut Garena, Apple dan Google

PUBG Tuntut Garena

Menit.co.id – PUBG tuntut Garena. Ini menjadi kabar penting bagi pecinta game online atas kasus pengembang aplikasi kloning hingga berujung tuntutan hukum.

Krafton pengembang PUBG justru melayangkan tuntutan hukum terhadap Apple, Google dan Garena. Karena membiarkan aplikasi serupa PUBG beredar di toko aplikasi mereka.

Mengutip Ubergizmo, dalam kasus Garena, Krafton menuduh perusahaan ini menciptakan game berjudul Free Fire dan Free Fire Max. Dalam game itu di rancang sebagai kloning dari game karyanya, PUGB.

Krafton juga mengklaim bahwa Apple dan Google membantu mendistribusikan ratusan juta salinan dari game tersebut. Memungkinkan Garena untuk mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar sebagai dampaknya.

Selain itu, game kloning ini juga di klaim Krafton menghasilkan pendapatan untuk Apple dan Google berkat pembelian dalam aplikasi.

Krafton juga menyebut bahwa mereka telah menginformasikan kepada Apple bahwa game ini melanggar hak cipta.

Namun Apple di sebut Krafton tidak melakukan apapun untuk menghapus aplikasi ini dari App Store.

Perusahaan ini kini tengah menelusuri kerugian serta keuntungan yang di peroleh Apple dan Google. Di mana telah membantu mendistribusikan dan mendorong penjualan aplikasi kloning tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS