Samsung Galaxy A72 Siap Temani Pengguna pada Musim Pancaroba

  • Bagikan
Samsung Galaxy A72
Samsung Galaxy A72

Menit.co.id – Kemampuan smartphone dalam beradaptasi dengan kehidupan penggunanya merupakan salah satu faktor yang menentukan apakah sebuah smartphone tersebut layak untuk dijadikan teman keseharian penggunanya.

Samsung Galaxy A72 selain dibekali dengan spesifikasi layar dan kamera serta performa yang sudah mencukupi untuk penggunaan sehari-hari.

Ada satu fitur yang semakin membuat Galaxy A72 menjadi smartphone yang layak untuk menjadi teman sehari-hari, yaitu fitur IP67 atau tahan debu dan air.

Samsung senantiasa menghadirkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan setiap segmen konsumen. Pada musim pancaroba seperti sekarang ini, seringkali menghadapi keadaan cuaca yang tidak menentu.

“Oleh karena itu melalui Samsung Galaxy A72 ini kami menghadirkan fitur IP67. Karena kami ingin meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati perangkat Galaxy yang mereka cintai dalam kehidupan sehari-hari,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia melalui keterangan, Selasa (23/3/2021).

Fitur IP67 yang diusung oleh Galaxy A72 memastikan perangkat tetap dalam keadaan aman meski terendam dalam air dengan kedalaman 1 meter dalam jangka waktu di bawah 30 menit.

BACA : Samsung Memperkenalkan Galaxy A32 di Indonesia

Fitur IP67 pada Samsung Galaxy A72 ini membuat pengguna tidak perlu merasa khawatir lagi ketika menggunakan perangkat Galaxy A72 meski dalam keadaan cuaca yang tidak menentu.

Seperti saat pengguna sedang tengah membonceng ojek online atau bersepeda motor, tiba-tiba hujan deras, maka tak perlu merasa khawatir perangkat Samsung Galaxy A72 akan rusak ketika ditaruh di dalam saku. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil telepon ketika sedang menerobos hujan.

Pada pemakaian sehari-hari fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk tidak perlu ragu untuk menaruh perangkat diatas meja makan, dibawa ke kamar mandi untuk mendengarkan lagu untuk membuat pagi hari lebih semangat, bahkan apabila ada telepon urgent ketika pengguna berada di pinggir kolam, kini pengguna tidak perlu merasa khawatir.

Selain itu, smartphone juga sudah cukup pintar untuk mendeteksi apabila masih ada sisa air pada port usb-c dan memberikan notifikasi kepada pengguna, sehingga pengguna tidak perlu khawatir terjadi korsleting atau hubungan arus pendek ketika sedang mengecas perangkat.

Fitur IP67 tidak hanya semata-mata memberikan ketenangan hati kepada pengguna saja, namun juga memberikan peluang-peluang baru bagi pengguna. Fitur kamera yang disematkan pada Galaxy A72 memang sudah memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Namun dengan adanya dukungan dari fitur IP67, pengguna tidak perlu lagi untuk mengambil gambar-gambar dengan cipratan-cipratan, atau berada di dekat air.

Kini pengguna dapat dengan mudah menggunakan fitur slow motion untuk mengambil gambar dramatis rintik hujan. Atau ketika bermain dipinggir kolam, pengguna tidak perlu mengambil gambar dari jarak jauh.

Dengan mengambil dengan jarak lebih dekat, pengguna mampu untuk mendapatkan angle foto yang lebih baik, tanpa perlu khawatir perangkat akan terkena cipratan, sehingga pengguna dapat mengekspresikan hasil foto dengan lebih banyak lagi.

  • Bagikan