6 Trik Rahasia Android dan Aplikasi yang Wajib Dicoba

Trik Rahasia Android dan Aplikasi

MENIT.CO.ID – Sudah tahu dengan trik rahasia android dan aplikasi? Untuk mengetahui apa saja trik rahasia android dan aplikasi, simak sampai selesai.

Bagi pengguna Android, tahukah Anda bahwa ada banyak trik rahasia yang tersembunyi di balik sistem operasi dan aplikasinya? Trik-trik ini dapat membantu Anda memaksimalkan penggunaan perangkat Anda dan meningkatkan produktivitas.

Trik Rahasia Android dan Aplikasi

Berikut adalah 6 trik rahasia Android dan aplikasi yang wajib Anda coba sebagaimana Menit News rangkum dari berbagai sumber pada, Sabtu (2/3/2024):

1. Mode Tersembunyi di Android

Banyak perangkat Android memiliki mode tersembunyi yang menawarkan berbagai fitur dan pengaturan tambahan. Untuk mengaksesnya, tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik, kemudian ketuk ikon roda gigi. Di menu Opsi Pengembang, Anda dapat menemukan berbagai pengaturan seperti USB Debugging, Mode Hemat Daya, dan banyak lagi.

2. Split Screen Multitasking

Fitur split screen memungkinkan Anda menjalankan dua aplikasi secara berdampingan di layar. Untuk mengaktifkannya, buka aplikasi pertama, kemudian tekan dan tahan tombol Recent Apps. Pilih aplikasi kedua dari daftar dan layar akan terbagi menjadi dua.

3. Screenshot dengan Google Assistant

Anda dapat mengambil screenshot dengan mudah menggunakan Google Assistant. Cukup ucapkan “OK Google, ambil screenshot” atau tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.

4. Fitur Tersembunyi di Google Maps

Google Maps memiliki banyak fitur tersembunyi yang dapat membantu Anda menjelajahi dunia dengan lebih mudah. Salah satunya adalah fitur Street View yang memungkinkan Anda melihat gambar 360 derajat dari berbagai lokasi di dunia.

5. Mode Hemat Data di Aplikasi

Banyak aplikasi populer seperti YouTube dan Instagram memiliki mode hemat data yang dapat membantu Anda menghemat kuota internet. Untuk mengaktifkannya, buka pengaturan aplikasi dan cari opsi “Hemat Data”.

6. Gunakan Google Lens untuk Menerjemahkan Teks

Google Lens adalah aplikasi yang dapat membantu Anda menerjemahkan teks, mengidentifikasi objek, dan banyak lagi. Untuk menggunakannya, buka aplikasi Google Lens dan arahkan kamera ke objek atau teks yang ingin Anda terjemahkan.

Tips:

  • Selalu update sistem operasi Android Anda untuk mendapatkan fitur terbaru dan keamanan yang lebih baik.
  • Gunakan aplikasi antivirus untuk melindungi perangkat Anda dari malware dan virus.
  • Lakukan backup data Anda secara berkala untuk menghindari kehilangan data.

Dengan mencoba trik-trik rahasia ini, Anda dapat meningkatkan pengalaman Anda menggunakan perangkat Android dan aplikasi. Selamat mencoba!