Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021, Francesco Bagnaia Pole

MotoGP Silverstone
Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021, Francesco Bagnaia Pole

Menit.co.id – Hasil kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021, Francesco Bagnaia pole position yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabu 23 Oktober 2021.

Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna berlangsung di trek Misano yang mulai mengering setelah hujan sepanjang sesi pagi. Francesco Bagnaia jadi pembalap tercepat.

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position setelah meraih catatan waktu tercepat pada sesi Kualifikasi 2 (Q2) di Sirkuit Misano.

Di awal Q2, Marc Marquez nyaris terjatuh setelah motornya sempat tergelincir saat melewati tikungan kedua. Beruntung, Marquez tidak sampai terjatuh.

Marquez langsung mencoba menenangkan diri sejenak dalam lintasan, lalu kemudian kembali tancap gas.

Francesco Bagnaia melesat untuk memimpin lima menit pertama Q2 dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 33.045 detik.

Sedangkan, Jorge Martin sempat mengalami kecelakaan di tikungan delapan, meskipun dia dapat kembali melanjutkan balapan.

Jack Miller juga sempat keluar lintasan setelah tak mampu mengendalikan motornya ketika akan memasuki tikungan.

Jorge Martin lagi-lagi terjatuh untuk kali kedua di Q2. Kali ini Martin terjatuh di tikungan 16.

Memasuki lima menit terakhir, Bagnaia masih memimpin di posisi terdepan diikuti Pol Espargaro.

Marc Marques kemudian merangsek naik ke posisi ketiga, meski tak lama kemudian posisinya turun ke urutan keempat setelah Jack Miller melesat ke urutan kedua menyalip Espargaro yang turun ke urutan ketiga.

Duo Ducati: Bagnaia dan Miller melakukan duel seru untuk memperebutkan posisi terdepan. Di waktu yang sama Danilo Petrucci terjatuh dan tak lama kemudian Iker Lecuona mengalami kecelakaan.

Marquez juga mengalami kecelakaan di tikungan enam saat Q2 menyisakan satu menit terakhir. Di tikungan terakhir, Johann Zarco juga mengalami kecelakaan.

Bagnaia akhirnya berhasil menjadi yang tercepat pada Q2 MotoGP Emilia Romagna di Misano diikuti Jack Miller dan Luca Marini di posisi kedua dan ketiga.