Haji Isam, Mantan Timses Jokowi dan Kasus Pajak

  • Bagikan
Haji Isam dampingi Joko Widodo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Pabrik Biodiesel milik PT Jhonlin Agro Raya di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (21/10 - 2021) / BPMI Setpres

Menit.co.id – Haji Isam memiliki nama lengkap Samsudin Andi Arsyad mendadak viral usai pabrik bioedesel PT Jhonlin Agro Raya di resmikan Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peresmian pabrik biodiesel PT Jhonlin Agro Raya yang merupakan anak usaha dari Jhonlin Grup di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Kedekatan antara Jokowi dan Haji Isam sebenarnya bisa di lacak dari beberapa momen sebelumnya. Haji Isam adalah salah satu sosok penting dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Selain itu Jokowi juga pernah meresmikan pabrik gula raksasa milik pengusaha kaya asal Kalimantan Selatan tersebut.

Jokowi mengungkapkan alasan hadir ke pabrik yang di bangun dengan investasi Rp2 triliun tersebut. Dia yakin potensi dari pabrik biodiesel ini akan membuka lapangan pekerjaan yang banyak. Khususnya setelah mulai beroperasi pada Oktober 2021.

“Kenapa saya mau datang ke sini, alasan besarnya adalah perusahaan PT Jhonlin mampu membuka lapangan pekerjaan yang banyak,” kata Jokowi, Jumat (22/10/2021).

Sekadar informasi, dalam peresmian pabrik Biodiesel, Haji Isam duduk di barisan tamu kehormatan, di samping Presiden Jokowi.

Namanya turut di sebutkan saat Jokowi menyampaikan sambutan. “Yang saya hormati jajaran direksi serta jajaran komisaris PT Jhonlin Group, Bapak Haji Samsudin Andi Arsyad,” kata Jokowi.

Tidak hanya itu, Haji Isam terlihat menyopiri Presiden Jokowi saat meninjau pabrik Biodiesel tersebut. Lantas siapa sebenarnya sosok Haji Isam?

  • Bagikan